• Home>
  • Berita>
  • 50 Persen Penjualan Mobil Honda Pada Bulan Juni Didampat Secara Online
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

50 Persen Penjualan Mobil Honda Pada Bulan Juni Didampat Secara Online

Dilihat 575
Agung Prabowo
10 Jul 2020, 05:44
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Semenjak pandemi virus corona (Covid-19), Honda semakin bergantung pada penjualan secara daring (online) di Indonesia. Pasalnya, separuh penjualan dari penjualan Honda selam bulan Juni 2020 berasal dari jalur online. 

Pandemi virus corona (Covid-19) mulai melanda Indonesia sejak awal bulan Maret 2020, setelah itu diikuti oleh adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Sebesar 70 persen wilayah yang menjadi pusat pejualan kendaraan terdampak oleh penerapan karantina dan jarak fisik tersebut, yang mengakibatkan banyak produsen mobil yang beralih ke penjualan online. 

Baca Juga : Penjualan Mobil Honda dan Toyota Meroket Sepanjang Bulan Juni 2020

Salah satunya adalah Honda yang menjadi produsen mobil yang mulai berahli untuk menjual secara online pada masa pandemi. Menurut Yusak Billy selaku Marketing, Sales, and Business Innovation PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebesar 50 persen dari total keseluruhan penjualan selama bulan Juni dikontribusi dari penjualan secara online ini. 

Total penjualan Honda di bulan Jini mencapai 2.488 unit, dengan Brio dan HR-V sebagai dua model terlaris. Angka penjualan naik 93 persen dibandingkan bulan Mei, hal ini karena kondisi perekonomian yang mulai membaik sejak diterapkannya massa "normal baru" (kehidupan normal dengan standar baru dalam pandemi masa Covid-19) pada mulai awal Juni.

Baca Juga : Honda Tidak Berencana Stop Penjualan Civic Di Indonesia

Menurut Yusak, Honda akan terus meningkatkan penjualan dengan secara online sampai akhir tahun, meskipun PSBB telah dihentikan dan pemerintah telah memberikan berbagai manfaat dan aktivitas kerja bagi masyarakat. Sebagai protokol dalam hal jarak fisik selama pandemi telah membuat orang lebih "akrab" dengan cara itu.

"Kami melihat pembelian melalui jalur online terus menjadi kebiasaan baru bagi konsumen dan akan terus meningkat di massa new normal," katanya.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya