OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Berita>
  • 50 Tahun Toyota di Indonesia Usung Komitmen Mobility Happiness for All
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

50 Tahun Toyota di Indonesia Usung Komitmen Mobility Happiness for All

Dilihat 1857
Tri Gusti
5 Jan 2021, 16:46
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

  

Otoloka.id - Memasuki tahun ke-50 dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif dalam membangun industri otomotif nasional.

Toyota Indonesia telah berkembang bersama masyarakat serta mendukung mobilitas konsumen melalui produk terbaik dengan serangkaian teknologi termasuk elektrifikasi.

Pabrikan asal Jepang itu juga didukung dengan layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital. 

Mengusung semangat untuk menghadirkan Mobility Happines for AllToyota Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan tren yang terus berkembang.

Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Lebih lanjut Matsuda menjelaskan, berkembang dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All. 

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris Toyota Sepanjang Tahun 2020, Apa Saja?

"Kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang sehingga kami dapat senantiasa menjadi bagian dari solusi mobilitas di Indonesia, dari saat ini hingga nanti," papar Matsuda.

Perjalanan 50 Tahun Toyota di Indonesia

50 tahun Toyota di Indonesia

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era tahun 1970-an. Dimulai dari impor, dalam semangat memberikan kontribusi lebih kepada perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia dan seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, 

Toyota Indonesia terus berkembang hingga mampu menambah perannya dengan melokalisasi proses produksi dan terus meningkatkan kandungan lokal dengan mengembangkan rantai pasok di dalam negeri termasuk lokal material dari industri hulu

Didukung dengan 5 pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia selama 50 tahun. Berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Indonesia, Toyota Indonesia dapat berkembang menjadi salah satu pusat produksi dan ekspor di Asia-Pasifik ke pasar global,” jelas President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Menurut Warih, "Kedepan, kami berkomitmen untuk terus turut serta secara aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia dan menambah kandungan lokal melalui pendalaman industri hulu, termasuk produk berteknologi tinggi yang berbasis elektrifikasi untuk turut mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi dan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang".

Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi dalam industri otomotif di Indonesia telah mengalami kemajuan pesat. Hal ini memotivasi sekaligus memberi ruang yang lebih luas kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan deretan produk yang dapat memenuhi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat.

Lebih dari 20 line up kendaraan yang terdiri beragam jenis mulai dari MPV, SUV, Hathback, Sedan, Commercial, hingga Sport tersedia sebagi kesatuan pilihan produk yang lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan, Toyota Indonesia juga telah mengantisipasi lebih awal tantangan masa depan seperti tuntutan pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Sejak tahun 2009, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi sehingga menghasilkan emisi yang lebih rendah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line-up kendaraan berteknologi elektrifikasi yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca juga: Inden Terlalu Lama, Harga Toyota Yaris GR Bekas Lebih Mahal Dari Barunya

Kehadiran line up kendaraan berteknologi elektrifikasi tersebut telah menempatkan Toyota Indonesia tidak hanya sebagai perusahaan yang pertama kali mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan, namun juga sekaligus sebagai market leader kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional. 

Toyota Indonesia bersama rantai pasok juga telah bersiap untuk memproduksi model HEV yang ditujukan untuk pasar ekspor, selain domestik, pada tahun 2022.

“Kedepannya kami akan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Tapi juga membangun ecosystem untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Mengupas Logo 50 Tahun Toyota Indonesia

Semangat menghadapi tantangan mobilitas di masa depan tercermin pada desain logo ulang tahun ke 50 Toyota Indonesia. Menggunakan angka 50 sebagai lambang dominan, logo ini dibagi dalam 4 bagian.

Pertama, pada bagian bawah terdapat lambang nilai dasar Toyota Indonesia yaitu customer first yang selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan. 

Salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota seperti Toyota Chatbot, mTOYOTA, Toyota Virtual Expo, dan Halobeng. Termasuk juga layanan mobilitas berbasis usership melalui KINTO. Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

Selanjutnya di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota. Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota Indonesia untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti mobil berteknologi elektrifikasi.

Sementara pada bagian kanan berupa siluet bendara merah putih beserta wajah seseorang yang mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia sebagai rekan terbaik bagi Toyota Indonesia untuk terus bertumbuh kembang bersama dalam menghadirkan kualitas solusi mobilitas yang lebih baik.

Lalu pada bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product sebagai bagian solusi mobilitas masa depan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya