• Home>
  • Berita>
  • 9 Pabrik Toyota di Jepang Harus Berhenti Produksi, Ini Alasannya

9 Pabrik Toyota di Jepang Harus Berhenti Produksi, Ini Alasannya

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
18 Feb 2021, 10:00
  • Suka 0

Otoloka.id - Gempa berkekuatan magnitudo 7,3 mengguncang Negeri Sakura. Bencana gempa tersebut menyebabkan sebagian infrastruktur mengalami kerusakan.

Akibatnya, sejumlah pabrikan otomotif harus menghentikan produksi kendaraan untuk sementara. Contohnya adalah Toyota yang diketahui harus menghentikan produksi kendaraan, karena terdampak gempa yang melanda Jepang.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota Bakal 'Sesaki' Pasar Amerika Serikat

Seperti diketahui, gempa bumi yang kuat menghantam pantai Prefektur Fukushima pada Sabtu (13/2/2021) dan menyebabkan puluhan orang terluka. Sejumlah daerah di Jepang pun terjadi pemadaman listrik.

Hal ini lantas membuat pergerakan bisnis maupun ekonomi harus terhenti sementara. Termasuk aktivitas pabrik-pabrik di Jepang, yang otomatis harus berhenti sementara.

Pabrik Toyota Berhenti Produksi

pabrik toyota jepang

Toyota Motor Corp menjelaskan, pihaknya menghentikan sementara produksi mobil di sembilan pabrik di wilayah Jepang. Meski demikian, pabrik-pabrik Toyota dipastikan tidak mengalami dampak signifikan akibat gempa.

"Meskipun gempa bumi tidak berdampak signifikan pada pabrik Toyota, gempa tersebut memengaruhi beberapa pemasok pembuat mobil yang menyebabkan penundaan pasokan suku cadang," jelas seorang juru bicara Toyota.

Baca juga: Toyota Berambisi Pecahkan Rekor, Meski Sedang Krisis

Dari sejumlah pabrik yang ditutup sementara, sebagian berada di lima manufaktur, termasuk Aichi, Iwate dan Fukuoka. Pabrik yang memproduksi model Lexus dan Harrier tersebut akan menghentikan produksi selama empat hari.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan