Ngabubu-Race 2022 Kompetisi Komunitas Daihatsu

Otoloka.id- Bulan Ramadan tahun ini pembatasan sosial mulai dilonggarkan, dan banyak kegiatan yang mulai digelar. Salah satunya Daihatsu Ngabubu-Race 2022 yang mengompetisikan beberapa komunitas Daihatsu.

'Balapan' komunitas Daihatsu tersebut berlangsung pada Minggu 24 April 2022 dan mengambil konsep seperti reality show competition The Amazing Race dengan anggota klub mobil Daihatsu, dan jurnalis dari berbagai platform media sebagai pesertanya.

Netitzen, yang menjadi penghuni sosial media juga mendapat manfaat dari kegiatan tersebut, caranya dengan melakukan vote tim mana yang diperkirakan menang kompetisi. Hasil prediksi paling akurat, mendapat hadiah menarik untuk 20 netizen terpilih yang beruntung.

“Program Daihatsu Ngabubu-Race 2022 ini bertujuan memberikan pengalaman seru menjelang berbuka puasa bagi Sahabat Klub, Jurnalis, dan netizen. Harapan kami, program ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan memberikan bekal untuk persiapan Mudik," ujar Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain kompetisi berupa adu cepat antar komunitas mobil Daihatsu dan jurnalis untuk selesaikan tantangan di setiap checkpoint, ada juga kegiatan seru lainnya, seperti sharing tips, pembagian doorprize yang ditutup dengan buka puasa bersama.

Daihatsu Ngabubu-Race 2022 diikuti oleh 20 komunitas Daihatsu, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), dan TCI (Terios Club Indonesia).

Sebanyak 20 komunitas Daihatsu yang mengikuti kompetisi tersebut, harus berebut tiga podium yang tersedia sebagai pemenang, dan di Daihatsu Ngabubu-Race 2022 dijuarai oleh DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club) sebagai juara pertama, disusul SIRIONITY (Sirion Community) sebagai juara kedua, dan DAI (Daihatsu Ayla Indonesia) sebagai juara ketiga.

“Kami gak nyangka dan seneng banget saat diumumkan bahwa tim kami DXIC mendapat juara pertama, karena sejak awal persaingan kompetisi ini sudah sengit, ditambah games-nya yang juga menantang banget. Kami juga berterima kasih dan apresiasi kepada Daihatsu yang sudah mengadakan acara ini, karena gak cuma seru-seruan bareng, ajang ini juga jadi tempat silaturahmi antarkomunitas Daihatsu lainnya,” ujar Dede Ikhwanudin, perwakilan juara pertama dari komunitas DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club).

Untuk menyaksikan cuplikan keseruan Daihatsu Ngabubu-Race 2022, dapat mengunjungi Instagram resmi Daihatsu di @daihatsuind, dan Youtube channel Daihatsu Sahabatku. ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!