All-new Honda CR-V untuk Pasar Amerika Dirilis Pas Musim Panas

Otoloka.id- Untuk mengikuti perkembangan jaman, setiap produk harus selalu diperbaharui. Sama seperti American Honda Motor selaku pemain di wilayah Amerika Serikat, yang menghadirkan generasi baru pada sport utility vehicle (SUV) flagship mereka yaitu all-new Honda CR-V.

Perusahaan yang bermarkas di California ini membuat compact SUV rilisan global tersebut makin kokoh dan canggih, dengan peningkatan fleksibilitas berkendara melalui penyematan sumber tenaga hybrid lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Dari rilisan gambar, terdapat pembaharuan pada all-new Honda CR-V yang sebetulnya mirip dengan generasi ke-5 yang dipasarkan secara global sejak 2016 silam. Tetapi, desain lampu utama menjadi lebih menyipit, dengan penyematan daytime running light (DRL) di bagian atas.

Tak jauh dari lampu utama, terdapat grill dengan desain yang serba baru. Garis melintang dengan aksen chrome ditiadakan, dan diganti dengan kisi-kisi berbentuk hexagonal berukuran besar yang makin terlihat sporty.

Desain dari bumper depan juga dirombak makin dinamis melalui lekukan tajam, dan berlapis. Sayangnya, tak ditemukan fog lamp yang biasanya menjadi penunjang visibilitas SUV dalam menjelajah. Tetapi di bawahnya terdapat front diffuser yang memaksimalkan pendinginan di ruang mesin.

Sementara di bagian buritan juga tak mengalami perubahan berarti. Cuma, desain dari lampu belakang yang menyatu dengan pintu belakang, makin terlihat keren karena terpisah-pisah. Ini lantaran lampu rem LED pada model sebelumnya hanya mengikuti desain lampu belakang.

Bagian apron belakang juga kena desain ulang menjadi makin tegas dan kaku yang makin memperkuat kesan tangguh mobil SUV. Hal ini berbanding terbalik dengan model generasi sebelumnya yang lebih dinamis dengan penyematan list berwarna silver.

All-new Honda CR-V untuk pasar Amerika sebelumnya telah melakukan pembaharuan (facelift) tiga tahun lalu, dengan penawaran berupa powertrain hybrid menggunakan mesin bensin 2.0 liter Atkinson-cycle yang dikawinkan dengan sistem hybrid Honda i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive).

Dengan mengadopsi powertrain hybrid yang makin canggih, bisa dipastikan bahwa SUV flagship generasi terbaru untuk pasar Amerika ini punya kemampuan lebih mumpuni, seperti menjelajah lebih jauh dengan penggunaan motor listrik karena kapasitas baterai ditingkatkan.

Untuk sementara, informasi yang dapat diberikan hanya seputar tampilan dan prediksi mengenai powertrain yang dikandung. Lebih lengkapnya mengenai SUV paling populer di Amerika ini, akan segera disampaikan pada musim panas tahun ini, atau dimulai pada bulan Juli 2022 karena model tersebut direncanakan rilis pada tahun depan. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!