• Home>
  • Berita>
  • All-New Honda HR-V 2023 Rilis di Amerika, Kok Beda Tampilan Dibanding Indonesia
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

All-New Honda HR-V 2023 Rilis di Amerika, Kok Beda Tampilan Dibanding Indonesia

EKO
2022-06-08 15:31:27
EKO
loading...

Otoloka.id- Sempat memberikan teaser mengenai Honda HR-V generasi-2 untuk pasar Amerika 3 bulan lalu, akhirnya all-new Honda HR-V resmi meluncur kemarin, (7/6). SUV crossover tersebut memang memiliki tampilan berbeda dengan pasar global, karena menggunakan platform dari sepupupnya, yaitu Honda Civic generasi-11.

All-new Honda HR-V 2023 menyasar kaum muda di Amerika, makanya model tersebut tampil lebih sporty, fun-to-drive, dan memiliki dimensi lebih besar untuk menunjang segala aktivitas. Fitur-fitur terkini Honda, juga disematkan di model paling buncit di jaajaran SUV Honda Amerika tersebut.

"Honda HR-V baru adalah ukuran yang tepat untuk pembeli muda aktif yang mencari pengalaman berkendara yang sporty, dan banyak ruang dan utilitas untuk liburan akhir pekan yang penuh petualangan," kata Michael Kistemaker selaku asisten wakil presiden Honda National Sales, American Honda Motor.

Melihat tampilan eksteriornya, tampang all-new Honda HR-V 2023 memiliki kemiripan dengan Civic, namun pada grill didesain ulang terpisah dengan lampu utama dan punya ukuran lebih besar. Aura sporty terlihat pada kisi-kisi honeycomb yang membuat pendinginan udara ke mesin lebih optimal.

Selain dari fascia depan yang berbeda dengan keluaran global, dari samping makin terlihat kentara karena dimensinya lebih melar dan memiliki lekukan membulat dinamis. Pilar C dibuat lebih panjang untuk mengakomodir ruang bagasi dengan kapasitas 690 liter, yang bertambah menjadi 1.550 liter apabila kursi belakang dilipat.

Ruang kabin yang lapang, dilengkapi fitur-fitur terkini, seperti layar MID 7 inci serba digital, menemani layar head unit berukuran sama, yaitu 7 inci. Ada opsi lain berupa penggunaan layar berukuran 9 inci untuk varian tertinggi. Oh iya, all-new Honda HR-V 2023 punya 3 trim, yaitu LX sebagai paling standar, Sport untuk menengah, dan EX-L sebagai tipe tertinggi.

Meski memiliki tiga tipe pembeda, all-new Honda HR-V 2023 tetap disematkan sistem bantuan pengemudi  khas, yaitu Honda Sensing berupa kamera depan wide-view generasi baru, Traffic Jam Assist (TJA) dan Traffic Sign Recognition (TSR) berkemampuan terkini.

Tak hanya itu, sebagai standar di tiap varian disematkan sistem keselamatan pasif sebanyak 10 titik, untuk melindungi penumpang di bagian depan, dan belakang. Kerennya, struktur bodi mengadopsi teknologi terkini, yaitu Advanced Compatibility Engineering (ACE).

Soal performanya, di balik kap mesin dipasangkan mesin 2.0 liter dengan output 158 hp, dan torsi mencapai 187 Nm. keluaran tenaga disalurkan melalui 2 pilihan penggerak roda, yaitu FWD atau AWD Real Time. Penjelajahan juga dibuat nyaman melalui suspensi independen di tiap roda.

SUV generasi baru yang punya nama lain ZR-V di pasar China ini, sudah tersedia di diler Honda Amerika mulai bulan ini, dengan harga awal 23.650 dollar atau sekitar 342 juta rupiah.


Tonton Juga:



Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset