All New Honda HR-V Ditargetkan Laku 35 Ribu Unit hingga Akhir 2022

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada 45 awak media mencicipi all new Honda HR-V beberapa waktu lalu di Lombok dan Bali. Produk baru Honda ini ditargetkan bisa terjual 35 ribu unit hingga akhir tahun 2022.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy menyebutkan, dengan target tersebut dalam satu bulan HPM harus memproduksi 3.000 unit dan target ini pun diadang kendala kelangkaan chip semi konduktor.

All new Honda HR-V produksi pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat ini hingga per Jumat (20 Mei) jam 17.30 telah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 9.032 unit.

“Jika melihat data, Jakarta untuk HR-V RS Turbo two tone itu inden bisa sampai September 2022 karena prosesnya lebih panjang. Kemudian untuk tipe all new Honda HR-V SE itu indennya bisa sampai Juli-Agustus 2022,” kata Billy kepada media, di Bali (24/5/2022).

Ya, kedua model ini memang menjadi model terlaris HR-V. Billy menyebutkan bahwa keduanya berkontribusi 20 persen untuk RS dan 57 persen untuk SE. Sementara untuk tipe E berkontribusi 20 persen dan tipe S hanya berkontribusi 3 persen terhadap total penjualan all new HR-V.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pendistribusian SUV tersebut dari pabrik ke dealer sejak diluncurkan sampai bulan ini mencapai 3.100 unit. Tentunya angka tersebut tak sesuai dengan jumlah pemesanan yang sudah diterima jaringan Honda di Indonesia.

“Kami sudah meminta ke prinsipal untuk menambah pasokan chip semikonduktor karena pada Maret-April ini cuma dikasih 1.500 setiap bulan," tambah Billy.

Untuk diketahui, Honda menawarkan all new Honda HR-V dengan empat varian yaitu HR-V 1.5L E CVT yang dibanderol Rp 282,9 juta.

Kemudian HR-V 1.5L S CVT dijual dengan harga Rp 362,9 juta, dan HR-V 1.5L SE CVT dengan banderol Rp 403,1 juta. Sementara untuk varian tertingginya yaitu all new Honda HR-V 1.5L RS dengan mesin turbo dijual Rp 513,9 juta.


Tonton Juga:



  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!