All-new Lexus RX 2023 Tampil Kian Dinamis dan Pilihan Mesin

Otoloka.id- Brand mobil mewah asal Jepang yakni Lexus, menghadirkan secara global all-new Lexus RX sebagai model untuk tahun 2023. Di generasi ke-5 ini, mobil berjenis Sport Utility Vehicle tersebut tampil serba baru dengan mengadopsi platform terkini sehingga muat untuk dijejali berbagai sumber tenaga.

“Tidak ada yang menunjukkan komitmen kami terhadap transformasi Lexus, dan tahapan berikutnya untuk jajaran mobil lebih dari pembaruan kendaraan terlaris kami – RX. Kami menghadirkan kehidupan baru ke dalam RX (sebagai produk) terkemuka di segmennya dengan keamanan dan teknologi yang ditingkatkan, desain yang berpusat pada manusia, dan kinerja yang tak terbantahkan dari campuran beragam sumber tenaga,” kata Andrew Gilleland, group vice president and general manager, Lexus Division.

Dari tampilannya, all-new Lexus RX 2023 mengadopsi bahasa desain dinamis namun agresif yang ditata serba rapi. Contohnya seperti lampu utama yang bersinergi dengan grill spindle berukuran besar di bagian bumper depan. Grill spindle sebenarnya juga diadopsi pada generasi terdahulu, namun kali ini lebih futuristis.

Garis-garis di bodi samping lebih dinamis ketimbang generasi sebelumnya, yang terlihat juga pada bagian jendela sampai dengan lekukan halus menyatu hingga ke jendela belakang. Di bawahnya terdapat lampu belakang LED horizontal berukuran cukup lebar menyapu bodi samping hingga ke pintu belakang.

Interior all-new Lexus RX 2023 hadir dengan mengakomodir kemudahan manusia melalui penyematan komponen yang mudah dioperasikan, seperti tombol pengaturan di lingkar kemudi, pemasangan head-up display, serta layar head unit 14 inci untuk menampilkan sistem navigasi berikut sistem hiburan. Panoramic sunroof dan ambience light di kabin, membuat betah berlama-lama di mobil.

Lexus Safety System+ 3.0 merupakan perangkat keselamatan yang dibenamkan untuk semua varian SUV mewah tersebut. Beberapa di antaranya seperti Pre-Collision System, Intersection Support, Dynamic Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Emergency Driving Stop System. Ada juga fitur Advance Park sebagai bantuan untuk parkir di berbagai kondisi.

Karena mengadopsi platform terbaru GA-K, membuat all-new Lexus RX punya 4 powertrain, yaitu mesin konvensional melalui varian RX 350, RX350h untuk mesin hybrid penuh, dan RX 450h+ dengan powertrain plug-in hybrid. Ada juga varian RX 500h F Sport berupa hybrid penuh sebagai model dengan performa tinggi dan tampil lebih sporty.

Setiap varian SUV mewah 5-penumpang tersebut direncanakan hadir pada akhir tahun 2022, dan kemungkinan hadir di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2023. Siap-siap para sultan! 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!