All-new Nissan X-Trail Bersiap Lawan CR-V dan Almaz

Otoloka.id – Bagi Anda yang sedang mencari alternatif antara Honda CR-V dan Wuling Almaz, ada all-new Nissan X-Trail. Model baru SUV ini segera hadir, tapi di negeri jiran Australia.

All-news, Nissan X-Trail generasi keempat lebih lebar dan lebih tinggi dari sebelumnya, dengan tenaga dan torsi lebih besar, dan memperkenalkan sistem bantuan pengemudi ProPILOT semi-otonom pada versi ST-L.

Berdiri di atas platform yang serba baru CMF-C (Common Module Family segmen C), Nissan X-Trail menyajikan kenyamanan yang sama, baik itu di jalan aspal yang mulus dan medan kasar offroad, klaim Nissan Motor. Menurut pabrikan yang berbasis di Yokohama, Jepang, ini, generasi keempat competitor Honda CR-V ini telah dirancang khusus.

Lebih tinggi dan lebih lebar dari sebelumnya, desain Nissan X-TRAIL generasi baru mengadopsi grille Nissan V-Motion dan garis atap "mengambang" yang bergaya, dengan serangkaian penyempurnaan desain eksterior untuk memperhalus aerodinamika dan lebih jauh lagi mengurangi kebisingan angin.

“Dengan warisan kebanggaan yang membentang lebih dari dua dekade, beberapa kendaraan telah memainkan peran penting dalam membuka petualangan dan kenangan tak terlupakan bagi ratusan ribu keluarga Australia,” kata Managing Director Nissan Australia, Adam Paterson.

"Nissan X-TRAIL yang serba baru ini dilengkapi sepenuhnya untuk meneruskan warisan itu kepada generasi baru keluarga Australia."  

Daftar Fitur Keselamatan Nissan X-Trail

Nissan Motor menghadiahi kakak Nissan Juke ini dengan sejumlah fitur keselamatan standar berupa peringatan lalu lintas lintas belakang dan pengereman darurat otomatis dengan deteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki, pemeliharaan jalur darurat cerdas (intelligent emergency lane keeping); dan peringatan dan intervensi blind spot.

Mesin Nissan X-Trail

Nissan Motor membenamkan mesin yang telah direvisi 2.500cc dengan tenaga 181 HP (naik 12 HP) dan torsi 245 Nm (naik 19 Nm).

Sebagai SUV tangguh, yang siap diajak ke mana saja, mobil ini dibekali dengan kemampuan derek (towing capacity) hingga 2 ton atau naik 500 kg dibandingkan generasi ketiga.

Deretan Fitur Nissan X-Trail

Semua lampu model ini sudah menggunakan LED. Fitur-fitur lain yang dibawa oleh mobil ini terdiri dari roof rails; lampu high-beam assist; kamera dan sensor parkir belakang; digital Around-View monitor; jok-jok depan berpemanas; control suhu AC dual-zone; jok-jok belakang yang bisa digeser, sendor parkir depan, jok kulit sitentis; dan masih banyak lagi.

Harga Nissan X-Trail

Nissan Australia belum mengumumkan harga Nissan X-Trail generasi keempat.

Otoloka sendiri sangat berharap generasi keempat ini akan dijual di Indonesia, pula. ##

 

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!