• Home>
  • Berita>
  • Ambisi Nissan Bisa Jual Banyak Kendaraan Listrik di 2030

Ambisi Nissan Bisa Jual Banyak Kendaraan Listrik di 2030

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
30 Nov 2021, 12:10
  • Suka 0

Otoloka.id- Selaku salah satu produsen otomotif dunia, Nissan menghadirkan Nissan Ambition 2030, yaitu visi jangka perusahaan Jepang tersebut terkait mobilitas dan keberlanjutan dalam bisnis kendaraan Nissan.

Salah satu bagian dari visi Nissan Ambition 2030 adalah dengan ‘mempercepat mobilitas berlistrik dengan beragam pilihan dan pengalaman’, yang memang perusahaan tersebut akan mengeluarkan banyak mobil listrik di tahun 2030 nanti.

“Peran perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Dengan Nissan Ambition 2030, kami akan mendorong era baru elektrifikasi, memajukan teknologi untuk mengurangi jejak karbon, dan mengejar peluang bisnis baru. Kami ingin mengubah Nissan menjadi perusahaan berkelanjutan yang benar-benar dibutuhkan oleh pelanggan dan masyarakat,” ungkap CEO Nissan, Makoto Uchida.

Nissan memang salah satu pabrikan yang menjadi pelopor kendaraan listrik. Oleh karena itu, perusahaan tersebut menempatkan elektrifikasi sebagai inti dari Nissan Ambition 2030. 

Untuk mempercepat elektrifikasi, Nissan melakukan investasi sebesar Rp252 triliun untuk lima tahun ke depan.

Nah, dalam lima tahun ke depan, Nissan akan menghadirkan sebanyak 20 model mobil listrik dan juga e-Power. Sementara untuk tahun 2030, perusahaan tersebut akan menghadirkan sebanyak 15 kendaraan listrik baru.

Baca juga: Baterai Bekas Nissan Leaf, Dijadikan Catu Daya Perlintasan Kereta Api

Dengan banyaknya model mobil listrik yang direncanakan, Nissan memang berencana untuk menambah porsi kendaraan listrik mereka sebanyak 50 persen di pasar global, yang terdiri dari merek Nissan dan Infiniti.

Beberapa pasar utama Nissan akan ditingkatkan campuran mobil listriknya, seperti Eropa dengan penjualan sebanyak 75 persen, Jepang sebanyak 55 persen, China 40 persen, dan Amerika Serikat dengan penjualan mobil listrik sebanyak 40 persen.  

“Kami bangga dengan rekam jejak inovasi kami yang panjang, dan peran kami dalam menghadirkan revolusi EV. Dengan ambisi baru kami, kami terus memimpin dalam mempercepat peralihan alami ke EV dengan menciptakan tarikan pelanggan melalui proposisi yang menarik dengan mendorong kegembiraan, memungkinkan adopsi, dan menciptakan dunia yang lebih bersih, ”kata COO Nissan, Ashwani Gupta.

Selain itu, dalam peluncuran Nissan Ambition 2030, perusahaan tersebut juga meluncurkan tiga mobil konsep yang berteknologi canggih, yaitu Nissan Surf-Out, Nissan Hang-Out, dan Nissan Max-Out yang juga menjadi salah satu bagian dari visi tersebut. 

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan