Aplikasi MySuzuki Siap Temani Mudik Lebaran

Otoloka.id- Sejak pandemi Covid-19, banyak kebiasaan yang berubah, seperti berbelanja yang sebelumnya lebih asik tatap muka, kini menjadi belanja online. Karena belanja online lebih banyak dilakukan, MySuzuki selaku aplikasi penjualan suku cadang, oli Ecstar, dan akesoris resmi Suzuki mengalami peningkatan penjualan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek sekaligus penyedia aplikasi MySuzuki, pada 20 April 2022 mencatat, bahwa pada Maret 2022 terdapat peningkatan penjualan sebesar 40 persen dibanding bulan lalu, dengan komposisi 38 persen suku cadang sepeda motor, dan 45 persen suku cadang mobil.

Selama Maret 2022, suku cadang sepeda motor menjadi kategori terlaris, dengan sumbangan sebanyak 61 persen, penjualan tersebut laris di Jawa timur, Jawa Barat, dan Jambi. Sementara penjualan suku cadang mobil berkontribusi sebesar 39 persen, dengan daerah terbanyak pemesan dari NTB, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

“Total penjualan MySuzuki pada Maret 2022 naik signifikan kalau dibandingkan dengan bulan Februari 2022. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen akan suku cadang kembali meningkat. Dan dengan adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi, dimana masyarakat lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pembelian secara daring, aplikasi MySuzuki ini menawarkan berbagai fitur yang mudah digunakan dengan tingkat keamanan yang tinggi,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Department Head PT SIS.

Aplikasi MySuzuki menawarkan kemudahan berbelanja produk resmi Suzuki, seperti fitur chat untuk bertukar pesan dengan diler selama proses pembelian. Apalagi, terdapat kemudahan lain berupa sistem pembayaran yang fleksibel, seperti melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, hingga dompet digital.

Tercatat, saat ini terdapat 49 diler yang terdiri dari 31 diler mobil, 16 diler sepeda motor, dan 2 diler mesin tempel kapal yang sudah terintegrasi dengan aplikasi MySuzuki dan dijadikan tempat untuk pengantaran barang ke konsumen.

“Menyambut Idul Fitri tahun ini, untuk konsumen yang akan mudik ke kampung halaman. MySuzuki berupaya untuk senantiasa memberikan kemudahan dalam berbelanja dan kami harap MySuzuki dapat memberikan manfaat dan solusi melalui penyediaan kebutuhan suku cadang online di bulan ramadan ini,” tutup Christiana Yuwantie.

Bener banget, ketika mudik sebenarnya perlu untuk rutin lakukan perawatan, Cuma kalau ada yang luput, ada aplikasi MySuzuki kok, santai. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!