Aprilia SR GT 200 Dikenalkan di Mandalika, Skutik Adventure Pesaing Honda ADV150

Otoloka.id- Gelaran MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika akhir pekan lalu dimanfaatkan sejumlah brand untuk memamerkan produk-produk terbarunya. Hal itu juga yang dilakukan PT Piaggio Indonesia yang memperkenalkan model Aprilia SR GT 200.

Skutik Aprilia SR GT 200 menemani model Aprilia lainnya seperti Aprilia RS660 dan Aprilia Tuono 660. Tentu skutik terbaru dari Aprilia ini cukup menyita perhatian publik karena segmen skutik sendiri sangat diminati di Tanah Air.

Aprilia SR GT 200 pertama kali diluncurkan pada ajang EICMA 2021. Skutik ini mengusung gaya sporty yang dapat diandalkan untuk penggunaan harian.

“Ini adalah waktu dan kesempatan yang tepat untuk meningkatkan exposure dan engagement kami di Indonesia, di mana ke depannya dipastikan akan lebih banyak informasi menarik lainnya dari Aprilia bagi para konsumen Tanah Air,” ujar Ayu Hapsari selaku Manajer Komunikasi dan Humas PT Piaggio Indonesia.

Skutik Aprilia SR GT 200 mengusung mesin 174 cc dengan tenaga 17,4 tk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Aprilia SR GT 200 kabarnya bakal segera meluncur pada Juni atau Juli 2022 mendatang. Dikabarkan skutik ini akan dijual dengan harga mulai 21.000 ringgit atau setara Rp 71,8 jutaan, hingga 23.000 ringgit atau setara Rp 78,6 jutaan.

Jika sudah hadir di negeri tetangga seperti Malaysia, bukan hal mustahil juga Aprilia SR GT 200 akan segera mengaspal juga di Tanah Air. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!