• Home>
  • Berita>
  • Audi e-tron S dan e-tron S Sportback Bakal Meluncur dengan Tenaga 3 Motor Listrik
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Audi e-tron S dan e-tron S Sportback Bakal Meluncur dengan Tenaga 3 Motor Listrik

Dilihat 1774
Eza Fadil
14 Sep 2020, 14:46
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Audi e-tron S

Otoloka.id - Kini setelah Audi e-tron dan e-tron Sportback diluncurkan, produsen mobil Jerman tersebut telah memperkenalkan varian S baru untuk kedua model, yang ditujukan untuk memberikan performa. Berbeda dengan versi motor ganda yang dirilis sebelumnya, e-tron S dan e-tron S Sportback mengemas tiga motor listrik sebagai gantinya. 

Setup ini melihat sebuah motor menggerakkan masing-masing roda belakang, sedangkan bagian depan hanya mendapatkan satu, diangkat dari e-tron biasa 55. Yang akhirnya Anda dapatkan adalah 503 PS (496 hp atau 370 kW) dan torsi 937 Nm, yang bagus untuk waktu sprint nol hingga 100 km / jam 4,5 detik dan kecepatan tertinggi yang berakhir pada 210 km / jam.

Untuk meningkatkan efisiensi, hanya electric motor belakang yang digunakan dalam mode mengemudi normal. Namun, ketika performa lebih atau kurangnya traksi terdeteksi, motor depan beraksi untuk menyediakan penggerak semua roda elektrik. Ada juga vektor torsi listrik untuk menjaga semuanya tetap terkendali, dengan masing-masing motor belakang mengirimkan penggerak langsung ke roda masing-masing melalui transmisi kecepatan tunggal, tidak ada perbedaan mekanis yang berperan di sini.

Audi e-tron S dan e-tron S Sportback

Selain itu, ada sistem kontrol stabilisasi ESC mobil dalam mode "sport" dan sistem pemilihan penggerak Audi dalam mode "dinamis" memungkinkan untuk mengontrol drift. Bahkan saat Anda mendekati batas mobil di tikungan, sistemnya bekerja keras untuk mengendalikan kekacauan, termasuk menerapkan rem pada roda depan yang telah diturunkan di bagian dalam tikungan untuk mencegah selip dan lebih menyempurnakan handling.

Baca Juga: Gokil! Ini Dia Maserati MC 20 Si Penerus MC 12

Selain powertrain uprated, model S mendapatkan penyetelan khusus untuk suspensi udara adaptif, dengan tujuh pengaturan yang dapat memvariasikan ketinggian bodi hingga 76 mm tergantung situasinya. Satu set roda 20 inci merupakan standar di sini, dengan opsi unit 21 dan 22 inci tersedia berdasarkan permintaan. Sementara itu, rem depan menggunakan cakram 400 mm dan kaliper enam piston yang hadir dalam warna hitam dengan belah ketupat S merah, namun dapat dicat oranye dengan logo e-tron.

Rem juga bekerja dengan sistem pemulihan energi mobil melalui motor, dengan sistem khusus yang memutuskan apakah akan memperlambat mobil dengan menggunakan salah satu atau kombinasi kedua sistem. Menggunakan motor listrik untuk memperlambat, model S hadir dengan tiga tingkat pemulihan, dengan pengaturan paling agresif menghasilkan perlambatan hingga 0,3 g.

Baca Juga: Mobil Listrik Lucid Air Siap Tantang Tesla

Semua energi yang diperoleh diumpankan kembali ke baterai 95-kWh yang terletak di bawah kompartemen penumpang, yang terdiri dari 36 modul yang masing-masing berisi 12 sel. Audi mengutip jarak tempuh hingga 364 km untuk e-tron S dan 370 km untuk e-tron S Sportback berdasarkan siklus WLTP.

Pengisian ulang baterai dilakukan melalui koneksi Tipe 2, dan model S dilengkapi dengan pengisi daya terpasang yang mendukung pengisian daya AC hingga 11 kW, sehingga kotak dinding domestik atau pengisi daya umum akan berfungsi dengan baik. Untuk menambah kecepatan lebih cepat, ada juga port CCS yang memungkinkan pengisian cepat DC hingga 150 kW, di mana status pengisian daya lima hingga 80% dapat dicapai hanya dalam waktu sekitar setengah jam.

Dari segi desain, Anda dapat melihat model S dengan bodi yang sedikit lebih lebar berkat ekstensi lengkungan roda, dengan yang di depan juga membawa tirai udara. Ini membantu menyelubungi roda yang lebih lebar 23 mm, sementara aksen perak di bagian depan dan belakang semakin menambah tampilan visual. Tidak jauh berbeda di bagian dalam kedua mobil, dengan S badging dan emboss untuk menandakan performa tambahan, sementara trim serat karbon tersedia untuk menggantikan alumunium standar.

Teknologi ini juga hampir sama dengan mobil non-S, termasuk kokpit virtual Audi dan sistem infotainment respons sentuh MMI bertenaga MIB 3, yang terakhir dengan dua layar sentral besar. Tampilan head-up opsional dapat ditambahkan jika pelanggan menginginkannya, dan ada banyak layanan yang terhubung dan sistem bantuan.

Kedua model S akan mulai dijual di pasar Eropa pada akhir tahun 2020, dengan e-tron S dengan perkiraan harga 91.435 euro, sedangkan e-tron S Sportback 93.628 euro.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya