Audi Siapkan Mobil Pickup Premium

Otoloka.id- Audi terkenal sebagai brand premium yang memiliki line up di segmen sedan, SUV hingga sportcar. Keberadaan Audi di pasar otomotif global menjadi salah satu merek yang ikonik dan mempunyai penggemar fanatik setianya di seluruh dunia.

Namun kini, Audi mengkonfirmasi terkait kemungkinan model pickup dilahirkan oleh pabrikan asal Jerman tersebut di masa mendatang. Hal tersebut di katakan langsung oleh CEO Audi Markus Duesmann dalam konferensi persi tahunan belum lama ini.

Seperti dikutip dari Autocar, Audi yang sangat terkenal dengan sistem penggerak semua roda Quattro siap keluar jalur, terbiasa dengan mobil jenis sedan dan SUV, Audi siap hadirkan model pickup.

Apalagi pernyataan itu pun dilengkapi dengan penegasan oleh Markus. “Saya tidak bisa berjanji, tapi kami sedang kami dalami, sebenarnya, kami akan menunjukkan sesuatu - dalam waktu dekat" tambah Markus.

Audi sendiri menggunakan arsitektur MEB yang dikembangkan bersama Porsche dengan penggerak empat roda dari platform pickup listrik. Jika hal ini terwujud Audi akan menjadi produsen Jerman premium pertama yang meluncurkan pickup mewah.

Kemungkinan lainnya, Audi bisa menggunakan platform yang sudah ada dari grup Volkswagen, seperti truk pikap VW Amarok yang sebenarnya berbagi platform dengan Ford Ranger generasi baru.

Kehadiran pickup dari Audi bakal menjadi pesaing baru di segmen pickup yang selama ini dihuni oleh Toyota Hilux, Isuzu D-Max, Ford Ranger hingga Mitsubishi Triton. <idr>


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!