Begini Cara Komunitas Toyota Fortuner Menikmati Keindahan Pantai Selatan Jawa

Otoloka.id- Para pengguna Toyota Fortuner yang tergabung dalam Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner), kembali menggelar touring dengan menjelajahi Pantai Selatan Jawa (Pansela). Kegiatan yang berlangsung pada 18-22 Desember 2021 ini digelar untuk meningkatkan kekompakan di antara anggota sekaligus menggelar kegiatan bakti sosial.

“Dengan mengusung tema The Paradise of South Java, kami berupaya juga untuk mempromosikan sejumlah lokasi wisata di wilayah tersebut dan menggelar kegiatan baksos di sepanjang perjalanan,” kata Presiden id42ner, Ari Yunanto dalam keterangan resminya.

Adapun rute yang dilewati gerombolan mobil bongsor ini, Mulai dari Soreang-Bandung, dilanjutkan ke Ciwidey, Pangandaran, Kebumen, Yogyakarta, Pacitan, Blitar, hingga Malang. 

“Selama perjalanan kami tetap mentaati peraturan atau rambu lalu lintas serta menjalakan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Ari.

Sebanyak 40 kendaraan tersebut menempuh jarak sejauh 3.221 km, dengan medan jalan yang sangat ekstrim. Berbagai tipe Toyota Fortuner yang terlibat di antaranya VNT sampai GR Sport. Para peserta yang berpartisipasi, di antaranya berasal dari chapter Kepri, Lampung, Tangray, Jakarta, Bekasi, Jogjateng dan Jawa Timur.

Baca juga : 6 Mobil yang Pakai Sunroof di bawah Rp 500 juta, Apa Saja?

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kami serta melakukan rutinitas untuk berbagai kepada sesama melalui kegiatan bakti sosial,” imbuhnya.

Eksplorasi Jalur Pansela Cocok untuk Toyota Fortuner

Wilayah Pansela dikenal punya panorama alam yang eksotis dengan jalur trek yang bagus dan sangat direkomendasikan oleh para petouring otomotif. Sehingga cocok untuk mengeksplore ketangguhan dari kendaraan SUV sporty, seperti Toyota Fortuner.

Baca juga : 7 Pilihan Mobil SUV 7-Penumpang, Mau Beli yang Mana?

“Selama perjalanan, para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata sehingga bisa merasakan benar-benar refreshing,” ungkap Dhiet Yanuar selaku Ketua Pelaksana. 

Salah satu jalur yang tak terlupakan bagi para peserta adalah jalur Pameungpeuk, Garut, Jawa barat. Mengingat jalur tersebut memiliki karakter yang menanjak dan berliku-liku.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!