Bentley Continental GT dan GTC masuk ke jajaran S

Otoloka.id - Pilihan semakin menarik untuk penggemar mobil mewah namun kencang, terutama yang dihadirkan oleh manufaktur asal Crewe, Inggris, yakni Bentley. Mengawali bulan ini, diperkenalkan Bentley Continental GT dan GTC masuk ke jajaran S.

Dimasukannya ke jajaran S, memungkinkan Bentley Continental GT dan GTC hadirkan kesenangan dan kebanggaan berkendara bagi pengendaranya. Apalagi sambil menikmati raungan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc, dengan tatanan paket desain yang fokus pada performa.


Di atas kertas, tenaga yang dikerahkan mencapai 542 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 770 Nm bermain dari 2.000-4.500 rpm, yang memang sudah menjadi kekaguman para konsumen global. Akselerasi cukup menjanjikan di aspal jalan raya, untuk 0-100 kpj bisa torehkan waktu 4 detik saja. Belum lagi kian menantang adrenalin berkat deruman V8 keluar dari pipa Sports Exhaust, melesat hingga 318 kpj.

Bentley Continental GT S ini punya karakter cepat dan ringan untuk meraih putaran mesin, didukung pula dengan Bentley Dinamic Ride serta 48V electric active anti-roll control system untuk kali pertama disematkan di Bentley. Mampu menghadirkan torsi 1.300 Nm dalam kurun waktu 0,3 detik, motor akan secara aktif mengatur anti-roll bar membuat mobil kian mantap melibas tikungan, sekaligus meningkatkan kenyamanan berkendara ketika kecepatan tinggi.


Mengagumi eksteriornya adalah tatanan grille diberi kelir hitam mengilap dan ada badge S sebagai ciri khas di fender depan. Kesan dramatis didapat melalui lampu depan dan belakang disajikan sedikit gelap. Adapun hanya badge sayap Bentley yang diberi warna chrome cerah. Buka tutup lipat atap tak menunggu lama, bisa dioperasikan meski laju mobil 50 kpj.

Pelek gunakan ukuran 22 inci sebagai pilihan, dengan desain Y-shaped diberi warna hitam mengilap dan juga baluran warna baru Pale Brodgar Satin. Kaliper merah juga menjadi pemanis, seakan kontras dari balik peleknya. Pilihan lain untuk S adalah diameter 21 inci dengan desain tri-spoke, diberi warna hitam mengilap dan proses mesin, menjadikannya bertampilan unik.


Merambah interiornya, memberikan kesan lebih mewah sebagai mobil racikan Inggris sejati. Tapi tetap memberikan kesan bahwa selama di kabin, akan mendapat aura kencang mobil Bentley Continental GT S. Kesan mewah ketika menyentuh beberapa permukaan, material seperti suede dari Dinamica bisa dijumpai di lingkar kemudi, tuas transmisi, balutan jok, dan sandaran punggung Continental GT dan GTC S.


Kulit lembut bisa dijumpai di lekukan jok, pegangan pintu, membungkus pula di bagian panel instrumen dan konsol. Nah, untuk logo S bisa ditemui di sandaran sandaran kepala di tiap jok. Bila ingin tambahan bordiran sayap Bentley, tak ada tambahan biaya lagi.


  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!