Bentley Flying Spur S, Pertama Hadirkan Hybrid

Otoloka.id - Bentley Flying Spur S menjadi pilihan terbaru bagi penggemar sedan mewah berkecepatan tinggi. Sedianya mobil yang fokus kepada pengendara ini akan memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed 2022, 23-26 Juni mendatang.

Manufaktur mobil mewah yang berbasis di Crewe, Inggris ini memastikan bahwa Bentley Flying Spur S akan menjadi kendaraan ber-empat pintu paling memukau di keluarga Bentley. tentu saja dalam hal performa, karena untuk kali pertama di jajaran S akan disertakan pilihan mesin hybrid atau V8.

Adapun mesin V8 yang disematkan di Flying Spur S berkapasitas 4.000 cc yang mampu kerahkan tenaga hingga 542 hp dan torsi 770 Nm. Perihal akselerasinya, untuk 0-100 kpj memerlukan waktu 4 detik dan kecepatan tetinggi yang diperkenankan 320 kpj.


Sebagai mobil kencang, Bentley Flying Spur S gunakan Dinamic Ride dan electronic all-wheel steering yang memang standar untuk sedan V8. Memungkinkan 1.300 Nm di anti-roll torque dalam waktu 0,3 detik, menjadikan mobil tetap tegak meski melesat di tikungan.

Sedangkan untuk sistem all-wheel steering, ketika berbelok saat kecepatan rendah ban belakang akan berbelok sebanyak 4,2 derajat menghadirkan radius putar lebih kecil dan meningkatkan kelincahan. Ketika kecepatan mobil berangsur kencang, ban belakang akan berbelok sama dengan ban depan. Memudahkan dan memberikan kepercayaan diri saat pindah arah dan menyalip.

Bagi konsumen yang sangat perhatian akan lingkungan, namun tetap ingin menyalurkan adrenalin berkendaranya, bisa memilih mesin hybrid. Merupakan kombinasi dari V6 berkapasitas 2.900 cc, disokong motor listrik. Total tenaganya mencapai 536 hp dan torsi 750 Nm. Perihal akselerasi, tak terpaut jauh dari V8 yakni 0-100 kpj diraih 4,1 detik. Mesin hybrid dari Bentley Flying Spur S bisa juga hanya mengaktifkan sistem motor listriknya andalkan baterai. Bisa melaju senyap sejauh 41 km.


Tak melewatkan tatanan eksteriornya, detail warna hitam mengilap menjadi hal yang utama di Bentley Flying Spur S. Mulai dari lower bumper grille, lampu depan beraksen hitam serta lampu belakang, knalpot empat buah di kolong gunakan pula warna hitam. Hanya badge sayap Bentley serta tulisan di bagasi diberik chrome mengilap.

Pelek pilihan standar 22 inci memang ditawarkan di jajaran tipe S, gunakan bilah Y berwarna hitam mengilap, atau ada opsional warna terbaru Pale Brodgar Satin. Pilihan pelek kedua adalah 21 inci berdesain tiga bilah, kombinasi warna hitam mengilap dan bright machine finishes. Di baliknya terdapat kaliper merah, menjadikan tampilan kian keren Bentley Flying Spur S.


Interiornya dijumpai tatanan yang bisa disesuaikan keinginan konsumen. Mengoptimalkan kesan performa berupa warna two-tone, dibuat oleh para ahli di Crewe untuk kulitnya hadirkan permukaan halus dan lembut Dinamica. Material serupa suede ini digunakan untuk membalut lingkar kemudi berpemanas, tuas transmisi, dudukan jok dan sandarannya. Sedangkan bahan kulit diapsang di sisi jok, pad pintu, di sekitar panel instrumen dan konsol.


Jok dengan jahitan khusus tersedia untuk dipesan, emblem S dibordir di sandaran kepala tiap jok. Bila ingin tambah sayap khas Bentley tak ada tagihannya. Panel instrumen dihadirkan layaknya mobil balap, sebab grafisnya tak berbeda jauh dengan Continental GT Speed. Sentuhan khir termasuk badge khusus S dari besi di fascia dan bilah di pijakan kaki berpendar huruf S, menggantikan sebelumnya Bentley Motors Ltd.


  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!