• Home>
  • Berita>
  • Bikers Bali dan Kisah Manis Bersama Yamaha WR155R Mencumbu Pasir Bromo
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Bikers Bali dan Kisah Manis Bersama Yamaha WR155R Mencumbu Pasir Bromo

Alun Segoro
12 Nov 2020, 14:32

Budi begitu menikmati perjalanan berkendaranya meski Yamaha WR155R masih standar pabrikan

Otoloka.id - Yamaha Motor sepertinya sedang menggenjot citra Yamaha WR155R sebagai motor berpetualang di berbagai medan. Yamaha WR155R diidentikkan sebagai motor yang bisa diajak onroad maupun offroad.

Seorang biker tentu gemar mencari pengalaman baru dalam berkendara roda dua. Seperti mencari destinasi wisata baru, atau lokasi menantang, untuk tujuan berkendara jarak jauh atau touring. 

Mencoba menjajal variasi rute jalan, yang kesemuanya dilakukan, demi menikmati sensasi berkendara dengan motor kesayangan. 

Lalu bagaimana paduan antara biker dan Yamaha WR155R? Lahirlah salah satunya sosok Budi Fuksen, yang dijuluki seorang diehard biker, asal Denpasar, Pulau Dewata Bali. 

Ternyata Budi kurang meraih titik klimaks, bilamana hanya bermain adventuran di Pulau Bali. Ia pun lantas mencari sebuah tantangan baru. 

Apa yang ada di benaknya? Tak lain ingin menjajal trek tanah bercampur pasir, di destinasi wisata ternama di ujung Pulau Jawa, yakni Gunung Bromo, Jawa Timur.

Bukan hanya medan berpasir, trek offroad tanah dan ilalang juga tak masalah bagi Yamaha WR155R

Budi, bersama 2 (dua) pengendara Yamaha WR155R dan 12 orang hobiis motor lainnya, berangkat dari Denpasar pada medio Oktober 2020. “Saya sengaja pilih mengendarai WR155R karena saya dengan motor ini the best choice di kelasnya,” ucap Budi.

Ia pun membiarkan kondisi Yamaha WR155R standar bawaan pabrik, tanpa mendapat sentuhan modifikasi apapun. Mesin pun tak perlu dikorek lagi. 

“Mesin bawaan motor Yamaha WR155R sudah kencang, shock pun lumayan adjustable, ban standar keluaran pabrik juga sudah enak, buat dipakai di jalur onroad maupun offroad. Menurut saya, motor WR155R fiturnya lumayan lengkap lah,” ungkap Budi. 

Bagaimana dengan urusan handling Yamaha WR155R dikoneksikan dengan kenyamanan berkendara? Itu tadi, menurut Budi, karena WR155R ditopang shock depan berukuran 41 mm, dengan travel super panjang yaitu 899 mm. 

“Saya lihat shock belakangnya mengaplikasikan linked monocross, sebagai karakteristik khas Yamaha, dengan shock yang bisa diseting preloadnya,” tukasnya.

Menjadi sebuah kewajaran menurut Budi, redaman di medan tanah berkontur, dapat diserap optimal oleh shock tersebut dengan penuh kelembutan, tanpa adanya hentakan ngawur yang berlebihan.

Budi Fuksen dan Yamaha WR155R bergaya di latar belakang Gunung Bromo nan gagah dan indah

Selama berada di medan berpasir Bromo, memang Yamaha WR155R tidak banyak merengek bak anak kecil kehilangan permen, ketika dipaksa menjamah medan perbukitan yang penuh pasir. 

Hal ini karena dukungan spek mesin berkapasitas 155 cc 4 valve. Pendingin radiator Yamaha WR155R juga dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang bisa menjamin pendistribusian tenaga secara merata di setiap rpm. 

Tenaga mesin akan mengisi terus, bikin pengendara percaya diri, dalam menghadapi trek offroad. Makin percaya diri, karena WR155R diperkuat tangki terbesar di kelasnya, berdaya tampung 8 liter. Tentu ideal untuk dilibatkan pada perjalanan jarak jauh. 

Dahaga Budi dan rekan-rekannya pun tertuntaskan untuk mengarungi medan pasir Bromo. Membawa pulang kisah mengesankan tentang ketangguhan motor WR155R.

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 459
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

    Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!