Bikers Honda Nikmati Keindahan Alam Jawa Barat

Otoloka.id- Kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” yang dilakoni oleh para bikers Honda menjelajahi 6 pulau di Indonesia. Touring jarak jauh yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat dan Bali ini digelar mulai 19 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 4 Desember 2021.

Rombongan touring telah melewati keindahan jalanan di Jawa Barat pada 4 hingga 6 November 2021 kemarin. Program touring yang didukung oleh PT Astra Honda Motor bersama dengan beberapa jaringan Main Dealer sepeda motor Honda salah satunya PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer di Jawa Barat ini merupakan salah satu bentuk upaya dari para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia.

Touring Ekspedisi Nusantara ini menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Baca juga : Lebih Intim dengan Honda CB150R StreetFire, Teliti Sebelum Beli!

Taklukan Rute 655 km di Jawa Barat

Disambut oleh komunitas sepeda motor Honda dibawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), rombongan touring Ekspedisi Nusantara menjelajahi pesona keindahan alam Jawa Barat. 

Dengan menempuh jarak 655 km di jalanan Jawa Barat, mereka telah melalui rute mulai dari Bogor – Cikidang – Geopark Ciletuh – Tegal Buleud – Sindang Barang – Ranca Buaya – Kampung Dukuh, Ranca Bali – Pameungpeuk – Cipatujah – Parigi – Batukaras dan berakhir di Pangandaran sebagai napak tilas lokasi kegiatan Honda Bikers Day.

Ketika memasuki area Kampung Dukuh, Kecamatan Cikeulet Kabupaten Garut seluruh bikers Honda turut berpatisipasi melakukan kegiatan aksi nyata dengan membantu masyarakat melalui aktivitas sosial sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi.

 Tiba di Pangandaran, kegiatan bersama komunitas Honda juga turut menjadi rangkaian dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara. DAM juga mengundang sekaligus mengajak influencer otomotif Inka Putri untuk menjajal ketangguhan dari Honda CB150R Streetfire dan mengikuti seluruh rangkaian acara di Ekspedisi Nusantara Jawa Barat.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. 

Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Murah Meriah, Ini Alasan Kenapa Harus Memilih Honda CB150 Verza

“Ekspedisi Nusantara mengantarkan bikers Honda menikmati beragam kearifan lokal, destinasi wisata serta budaya yang menarik untuk dikunjungi. Kami harap bikers Honda Ekspedisi Nusantara dapat menikmati perjalanan serta pesona alam di Jawa Barat bersama Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire,” ujar Handi.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!