• Home>
  • Berita>
  • BMW Group Indonesia Berhasil Jual 2.565 unit Sepanjang Tahun 2020
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

BMW Group Indonesia Berhasil Jual 2.565 unit Sepanjang Tahun 2020

Dilihat 1150
Ismet
23 Feb 2021, 20:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - BMW Group Indonesia mengumumkan pencapaiannya di tahun 2020 dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium sebanyak 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI. Data ini berdasarkan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI. Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

"BMW Group Indonesia tanggapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya.

Ramesh menambahkan, "Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia". 

Baca juga: BMW Astra Suguhkan Promo Menarik Untuk Pembelian New BMW X5

Torehan penjualan BMW Group Indonsia berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service, kami berhasil mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih intens.

Hal ini juga penuhi keinginan pelanggan untuk sebuah proses penjualan yang contactless selama pandemi virus COVID-19. Tim BMW Group Indonesia secara sistematis terus lakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW.

BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements. Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun.

MINI kembali bersinar dengan edisi terbatas

Dengan sembilan model baru yang diluncurkan pada tahun 2020, MINI menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan produk menarik yang dijiwai dengan individualitas.

Di antara model-model ini terdapat lima model baru yang menampilkan tag "edisi terbatas". Tahun 2020 dimulai dengan kehadiran MINI Clubman terbaru, diikuti dengan kedatangan MINI 3-door edition GT "khusus Indonesia", peluncuran model ofensif John Cooper Works, dan penampilan mencolok dari edisi terbatas, MINI John Cooper Works GP.

Pengenalan model dan varian baru ini dilakukan melalui aktivasi online dan offline, menjadi alasan di balik kuatnya posisi MINI di tengah tantangan pandemi yang sedang berlangsung. Tiga model MINI teratas di tahun 2020 adalah MINI Countryman (37%), MINI 3-Door (35%), dan MINI 5-Door (11%).

Untuk memberikan akses yang lebih mudah dan lebih dekat dengan pelanggan, BMW Group Indonesia akan menambah empat dealer showroom baru, sebagai tambahan dari 20 dealer showroom BMW dan MINI saat ini.

Baca juga: MINI Cooper S Paddy Hopkirk Edition, Harganya Mulai Rp 599,9 Juta

Mitra dealer resmi BMW Group Indonesia telah menunjukkan kepercayaannya pada brand dan terus berinvestasi untuk tingkatkan fasilitas dan memperluas jaringan diler. BMW Indonesia juga akan menambahkan satu Diler Resmi BMW untuk perkuat jaringannya di seluruh Indonesia.

“Dengan program vaksinasi yang siap di Indonesia , semangat positif dari semua pemangku kepentingan, dan strategi yang solid, saya yakin BMW Group akan raih lebih banyak kesuksesan di tahun 2021," bebernya.

BMW Group Indonesia telah siapkan semua inisiatif yang diperlukan, termasuk penawaran menarik bagi pelanggan dan tentunya model BMW dan MINI terbaru yang luar biasa. 

"Kami yakin bahwa BMW Group Indonesia mampu mengatasi segala potensi ketidakpastian tahun ini, mencapai pertumbuhan substansial di Indonesia, dan terus berkontribusi kepada masyarakat dengan program Corporate Social Responsibility yang strategis," tutup Ramesh

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya