BMW hadirkan Art Car 8 Series edisi Jeff Koons, Cuma 99 Unit

Otoloka.id- BMW memang sering menghadirkan lini produk yang bekerja sama dengan seniman untuk membuat Art Car. Salah satu yang hadir di tahun 2022 adalah Art Car edisi Jeff Koons dengan tampilan berupa karakter kartun di atas M850i xDrive Gran Coupe.

Mobil seni tersebut hadir dengan nama ‘8 X Jeff Koons’ yang dibuat dengan jumlah 99 unit saja. Hal ini menjadikan bahwa mobil tersebut satu-satunya yang sangat eksklusif bagi seniman kelahiran Amerika tersebut.

"Edisi BMW Seri 8 Gran Coupe saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini benar-benar unik, sangat istimewa bagi saya dan saya sudah lama ingin membuat BMW edisi khusus," kata Jeff Koons dalam pernyataan BMW.

"Yang penting adalah bagaimana kita berhubungan satu sama lain dan kesadaran kita akan segala sesuatu yang mengelilingi kita. Prinsip ini mendorong visi kreatif saya untuk The 8 X Jeff Koons, dan ini adalah babak selanjutnya yang menarik dari kreasi bersama dengan BMW." Tambahnya, seperti yang dikutip dari motortrend.com

Secara tampilan, mobil seni tersebut terinspirasi dari buku komik. Bagian eksteriornya dipenuhi dengan gambar kilat, zoom, dan pops yang akrab pada komik lama era 1950 dan 1960-an. Sementara untuk bagian dasarnya diberi kelir warna biru, kuning, dan warna perak yang cerah.

Dalam proses pembuatan corak seni tersebut, tim membutuhkan sebelas tahap pengecatan, dan membutuhkan waktu beberapa ratus jam per kendaraan. Maklum, ada 99 unit yang dibuat dengan metode sama. Waktu satu minggu, hanya cukup untuk menyelesaikan pengecatan dua unit saja.

Pada bagian interiornya, mobil tersebut dihiasi dengan warna yang lebih kalem. Seperti konsol tengah berbahan kulit dengan warna merah maroon dan hitam, yang diapit oleh kursi berwarna merah serta biru yang mencolok, khas pahlawan super seperti Superman.  

Sementara headliner mobil tersebut dilapis dengan bahan berwarna merah cerah mirip dengan joknya. Pada bagian trim pintunya diberi warna hitam, anggur, dan coklat berbahan kulit dengan jahitan merah cerah.

BMW 8 X Jeff Koons hanya dibuat dalam 99 unit, dan itu dijual dengan harga sekitar 5 miliar Rupiah, dan itupun jika beruntung. Selain unitnya, pembeli juga akan mendapatkan sertifikat keaslian beserta nomor identifikasi kendaraan yang ditanda tangani oleh Jeff Koons dan CEO BMW Oliver Zipse. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!