BMW Luncurkan Seri 2 Gran Coupe, Rakitan Lokal Dijual Rp 700 Jutaan

Otoloka.id- BMW Indonesia pada hari ini, Selasa (22/2/2022) resmi meluncurkan All New BMW Seri 2 Gran Coupe Sport. Menariknya, mobil ini merupakan rakitan lokal Indonesia, tepatnya di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Seri 2 Gran Coupe sport hadir dengan teknologi terdepan dan fitur dinamika berkendara sempurna khas BMW. Mobil ini juga hadir sebagai model yang tampil beda dan berkarakter.

“Model spesial ini menambah portfolio model yang sudah dirakit secara lokal di Indonesia, mulai dari BMW 3, 5, 7, X1, X3, X5, X7, dan MINI Countryman. Pencapaian ini sekali lagi tunjukkan komitmen BMW untuk pasar Indonesia. Seri 2 Gran Coupe pasti akan membuat kompetisi di segmen sedan premium kompak di Indonesia semakin menarik,” tambah Ramesh.

Pada All-new BMW Seri 2 Gran Coupé pertama kali diperkenalkan tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior. Pelek 18” M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black adalah pelek forged yang berikan kendaraan tampilan yang unik.

Forging (penempaan) adalah proses yang melibatkan pembentukan roda dari bodi aluminium yang menghasilkan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, dan peningkatan karakteristik handling All-new BMW Seri 2.

Mobil ini dimensi memiliki panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm tetapi tingginya hanya 1.420 mm. Tampilannya yang rendah dan sporty ini membuat lebih elegan. Penumpang juga dimanjakan dalam kelapangan kabin, berkat jarak sumbu roda 2.670 mm. Penampilannya yang penuh percaya diri ini berasal dari bagian depan yang dinamis dengan interpretasi segar ikon BMW klasik.

Lampu depan yang sedikit miring – yang menampilkan teknologi full-LED, membentuk wajah BMW bermata empat yang khas dan memberi perhatian ke kidney grille BMW yang ikonik. Desain grill tampil lebih unik untuk coupé empat pintu.

Interior BMW 218i Gran Coupé Sport padukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Kabinnya dirancang dengan mempertimbangkan kehidupan keluarga dan perjalanan jarak jauh, sistem restarint ISOFIX untuk child seat juga hadir tak hanya di kedua sisi belakang namun juga pada kursi penumpang depan untuk menjaga keamanan semua penumpang.

Mobil sedan coupe ini menawarkan kabin luas dan memberikan penumpang belakang akses mudah untuk menaiki kendaraan. Interior mewahnya juga dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan Illuminated Trim Berlin menciptakan tampilan modern dan segar.

Kapasitas bagasi juga mempunyai daya tampung kompartemen yang besar mencapai 430L yang dapat diperluas, caranya lipat sandaran kursi belakang split 40/20/40. Sedangkan jok belakang dapat direbahkan sepenuhnya dari kompartemen bagasi.
Pintu bagasi mobil ini bisa terbuka secara otomatis, caranya tekan tombol, juga bisa mengayunkan kaki di bawah tailgate yang memiliki Comfort Access.

Untuk mengoperasikan fitur hiburan, pengguna mobil ini dapat dengan mudah mengakses untuk infotainment yang disediakan BMW Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control melalui pengelompokan display di dua layar besar hingga 10,25 inci (dengan BMW Live Cockpit Professional) yang tersedia dalam tampilan diagonal.

BMW 218i Gran Coupe sport ditenagai mesin bensin 1.5L 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Sistem transmisi dibekali transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda, mesin ini menghasilkan output hingga 103 kW/140 dk dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm, sehingga akselerasi 0-100 km per jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km per jam.

BMW 218i Gran Coupe Sport sudah tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai hari ini dengan harga yang menarik, yakni Rp 705 juta off the road. 

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!