• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

BMW M3 Touring, Berbasis Mesin Balap

Kusnadi Chahyono
2022-06-23 08:43:02
loading...


Otoloka.id - BMW M GmbH tepat di perayaan 50 tahun terus melakukan suguhan yang menggiurkan bagi para penggemar kecepatan. Kali ini sajikan BMW M3 Touring, sedianya akan tampil di Goodwood Festival of Speed pada 23-26 Juni.

Patut bersabar bagi yang ingin memesannya, karena BMW M3 Touring baru akan buka kesempatan peminat pada September mendatang. Perihal produksinya akan mulai November 2022. BMW Group Plant Munich yang bertanggung jawab terhadap pasokan mobil Touring ini, bersanding dengan BMW M3 Sedan.


BMW M3 Touring sebagai perayaan 50 tahun BMW M GmbH dibuat kian memukau dengan tarikan garis desain ciri khas M. Frameless kidney grille, kisi lubang udara yang besar, hingga tampilan kekar di bagian sisi mobil ditambah side skirt. Beberapa detail eksterior menggunakan hitam mengilap.

Mesin yang digunakan juga sangat diandalkan untuk berakselerasi ataupun melesat di jalur bebas hambatan. Karena dikembangkan dari BMW M3/M4 seri Competition, klaim tenaganya mencapai 510 hp dan torsinya 650 Nm berkat instalasi mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000 cc. Dikabarkan menjadi basis mesin BMW M4 GT3 untuk ikut balapan. Perihal suara mesin, bisa disesuaikan teriakannya melalui kontrol elektrik.


Melesat cepat dan kencang, transmisi gunakan delapan percepatan M Steptronic dipadu Drivelogic, menghadirkan tiga program perpindahan melalui paddle shift di lngkar kemudi. Seluruh performa disalurkan ke permukaan aspal terlebih dahulu ke sistem gerak empat roda M xDrive yang berkordinasi dengan Active M Differential di sistem gerak roda belakang.

Sangat mudah untuk memilih sistem gerak empat roda melalui setelan mode 4WD Sport di Setup Menu. Bila menon-aktifkan DSC (Dynamic Stability Control) akan langsung bisa mengeksplorasi gerak roda belakangnya.


BMW M3 Touring memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kpj hanya butuhkan 3,6 detik. Kemudian akselerasi 0-200 kpj hanya perlukan waktu 12,9 detik. Bila lebih bernafsu kejar kecepatan maksimal, M Driver Package bisa membuat laju 250 kpj menjadi 280 kpj.

Suasana balapan akan dirasakan hingga ruang kokpit. BMW Curved Display akan dipasangkan sebagai peranti standar di M3 Touring ini. Layar serba digital 12,3 inci sebagai information display dan layar kontrol diagonal berukuran 14,9 inci. Tapi bila pengendara menginginkan BMW Head-Up Display dengan M-specific bisa dipesan sebagai pilihan.


Jok M Sport bisa disesuaikan secara elektrik, tapi sudah ada sistem memori. Cukup sekali sentuh, posisi duduk yang sudah disetel sebelumnya bisa kembali membuat Anda nyaman. Ada juga sistem pemanas di jok berlapis kulit Merina yang menjadi standar BMW M3 Touring. Tapi bila ingin lebih keren, ada opsional M Carbon Seat model bucket untuk pengendara dan penumpang depan.


Fungsi ruang kabin juga bisa dimaksimalkan berkat jok belakang bisa disetel dengan konvigurasi 40:20:40. Dari bagasi menyediakan 500 liter, bisa menjadi 1.510 liter.

Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 1
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset