• Home>
  • Berita>
  • BMW M5 terbaru Beredar, Kali ini Pakai Powertrain Hybrid

BMW M5 terbaru Beredar, Kali ini Pakai Powertrain Hybrid

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
14 Jan 2022, 11:12
  • Suka 0

Otoloka.id- Di sudut jalanan kota Munich, Jerman mendapatkan sosok mobil berjenis sedan yang diselimuti sticker. Ketika dipertegas, ternyata itu adalah BMW M5 generasi terbaru. Karena Eropa sudah membatasi penggunaan mesin internal, kemungkinan besar M5 itu akan menggunakan powertrain hybrid atau PHEV.

Kabar tersebut dilaporkan oleh autocar.co.uk, yang mendapat kabar bahwa M5 terbaru akan dipasangkan motor listrik di bagian belakang mobil. Motor listrik tersebut, akan menghasilkan tenaga tambahan sebesar 200 daya kuda, dan torsi sebesar 298 Nm.

Lalu, motor listrik tersebut diberikan daya oleh baterai berkapasitas 12 kWh, bertegangan 354 volt, serta mampu menerima asupan listrik berdaya 11 kW. Ini berarti sistem hybrid yang dipakai merupakan Plug-In Hybrid electric Vehicle (PHEV).

Sementara mesin yang akan dipakai, merupakan mesin V8 4.4 liter twin turbo, yang dipakai pada M5 generasi terdahulu. Jika motor listrik dan tenaga mesin digabung, kemungkinan tenaga puncak yang dihasilkan oleh M5 adalah 790 daya kuda, dengan torsi 999 Nm.

Mengenai sistem transmisinya, tenaga yang dihasilkan akan disalurkan ke girboks otomatis delapan percepatan. Lalu tenaga tersebut akan menggerakkan keempat roda alias All Wheel Drive, yang pada BMW disebut sebagai xDrive.

Sebelumnya, BMW telah menghadirkan prototipe awal, namun yang kali ini terlihat merupakan mobil yang berbeda. Ini lantaran M5 terbaru memiliki bodi yang lebih lebar, serta sudah mengadopsi sistem pengereman dan knalpot terbaru.

BMW M5 mulai dijual pada tahun 2024, dan sedan ini menjadi salah satu dari model M yang akan beralih dari mesin bensin konvensional ke powertrain hybrid. Namun, kehadirannya tetap menawarkan performa yang mumpuni.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan