• Home>
  • Berita>
  • BMW Seri 3 Sedan dan Seri 3 Touring, Ubahan Lebih Segar
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

BMW Seri 3 Sedan dan Seri 3 Touring, Ubahan Lebih Segar

Kusnadi Chahyono
2022-05-19 15:41:45
loading...


Otoloka.id - BMW Seri 3 Sedan dan Seri 3 Touring mendapat sentuhan penyegaran di pertengahan Mei ini. Dipastikan lebih memikat berbanding sebelumnya dan tak ketinggalan teknologi BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display menjadikan kabin lebih modern.

Menikmati performa mesin dengan tingkat presisi setiap lajunya, BMW Seri 3 terbaru ini sudah menerapkan transmisi Steptronic delapan percepatan. Bahkan bisa dioperasikan melalui paddle shift di balik lingkar kemudi serta tuas pemilih didesain baru.


Dipastikan saat melesatkan BMW Seri 3 ini akan mendapat pengalaman berkendara yang menyenangkan di kelas medium premium. Wajarlah, sudah 45 tahun mobil Sedan ini hadir, pastinya selalu hadirkan kesempurnaan tiap generasinya. Sedangkan model Touring sudah berusia 35 tahun. Nah, model Touring anyar ini akan menyusul bulan Juli mendatang.

Kedua mobil akan sama-sama diproduksi di BMW Group Plant Munich, sedangkan BMW Seri 3 Sedan terbaru akan dibuat juga di BMW Group Plant San Luis Potosi di Meksiko. Varian Sedan lain akan dikembangkan secara spesifik untuk pasar di Tiongkok, tepatnya di fasilitas Tiexi di Shenyang dioperasikan oleh perusahaan kerjasama BMW Brilliance Automotive (BBA).


Perihal desain baru yang dianut di Seri 3 terbaru ini adalah bentuk lampu dan kidney grille sangat berbeda dari versi sebelumnya. Sebagai standarnya, penerangan lampu depan gunakan full-LED yang bentuknya lebih tipis, kontur yang bening serta daytime driving light membentuk L shape sehingga tarikannya lebih harmonis dan modern.

Adaptive LED Headlight masih sebagai fitur pilihan, dicirikan melalui aksen biru di dalam cangkangnya. Efek pendaran biru di bawah lampu juga memberikan wajah mobil empat penumpang ini terlihat berkilau di kegelapan malam. Sebagai kecanggihan lampu ini, ada fungsi lain berupa cornering light dan non-dazzling matrix high beam, memberikan kekuatan dan jauhnya sorotan lampu.


Bagian buritan juga mendapat sentuhan yang membuat mobil ini lebih modern. Garis horizontal dan lekukan yang membuat mobil terlihat lebih melebar tapi tetap kekar. Ujung pipa gas buang disodorkan pilihan diameter 90 mm atau 100 mm, tergantung tipe mesinnya.

Kualitas visual didukung oleh standar M High-gloss Shadowline serta semuanya dalam keadaan standar disematkan pelek ukuran 17 inci berbahan light alloy. Tapi bila ingin tampilan lebih beda, ada suguhan paket M Sport dan M Sport Pro.


Adapun untuk paket M Sport dan M Sport Pro pastinya lebih memikat dan ada tambahan dana mendandani mobil ini. Sebab terbilang detail komponen yang disajikan. Mulai dari desain baru di BMW kidney grille adalah corak sarang lebah. Bumper depan dan belakang juga beda, dipermanis pelek 18 inci M light-alloy.

Model BMW Performance dari BMW M GmbH pastinya juga lebih memukau dari penampilannya. Grille depan juga berbeda, pelek 18 inci M light-alloy dan ada juga 19 inci bila ingin. Pipa gas buang berbentuk trapezoidal. Sentuhan eksklusif lainnya adalah penutup M exterior mirror dengan warna hitam mengilap.


M Sport Pro untuk paketnya diklaim adalah yang paling terbaru. Diyakini sebagai tambahan dari standar paket M Sport yang memang untuk BMW Performance dari BMW M GmbH. M High-gloss Shadowline trim menjadikan kesan berbeda di Seri 3. Adapun untuk kaliper rem akan diberi kelir merah.

Warna eksterior baru yang dapat juga dipilih oleh konsumen adalah Skyscraper Grey metallic dan M Brooklyn Grey metallic sebagai bagian dari paket M Sport. BMW Individual Frozen Pure Grey metallic dan Frozen Tanzanite Blue metallic juga ada. Namun konsumen tak perlu terpaku atas pilihan warna tersebut, sebab masih ada 150 pilihan warna sesuai selera konsumen.


Membahas tatanan interior baru di Seri 3 adalah akan dijumpainya layar informasi 12,3 inci di balik lingkar kemudi. Kemudian ada layar diagonal berukuran 14,9 inci high-resolution digital. Meminimalisir pengoperasian tombol, lebih banyak melalui sentuhan dan perintah suara.


Tuas transmisi juga punya desain baru. Posisinya di kontrol panel di tengah konsol bersanding dengan tombol Start/Stop, iDrive Controller, Driving Experience Control, parking brake dan fungsi kendaraan lain. Penyejuk kabin punya tiga zona otomatis.


Perihal dapur pacu pilihan untuk Sedan dan Touring, ada dua BMW Performance mode dari BMW M GmbH dengan karakteristik ultra sporty. Pilihan tenaganya mulai dari 150 dk hingga 374 dk. adanya teknologi mild hybrid juga membantu efisiensi bahan bakar untuk mesin enam silindernya untuk tipe bensin dan juga diesel.

Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset