BMW Seri 7 2023, Era Baru Kemewahan Modern

Otoloka.id - Untuk menjawab tuntutan pasar yang terus berkembang, produsen asal Jerman menghadirkan sedan mewah terbarunya, yaitu new BMW Seri 7 2023 atau new BMW 7 Series 2023. Sedan premium full-size tersebut tampil membawa era baru dalam kemewahan melalui inovasi digital dan produk ramah lingkungan.

BMW sudah memasarkan BMW Seri 7 sejak 45 tahun silam, dan pada generasi ke-7 ini sedan premium tersebut tampil mencolok dengan bahasa desain lebih kaku. Meski begitu, tetap ciri khas BMW tetap dipertahankan, seperti kidney grill berukuran besar, dengan lampu utama terpisah.

Kesan futuristik terlihat jelas di bagian interior BMW Seri 7 2023, di dashboard terdapat multi instrument display (MID) yang tersambung dengan layar head unit. Bagian tersebut minim dengan konsol yang justru membuat BMW Seri 7 2023 makin terlihat futuristik.

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, BMW 7 Series 2023 dibekali juga dengan BMW Operating System 8, yang terhubung juga dengan sistem bantuan pengemudi seperti Maneuver Assistant untuk parkir dan manuver otomatis.

Di baris belakang, disematkan kemewahan paripurna, seperti BMW Theatre Screen berukuran 31 inci dengan layar berkualitas HD untuk menemani penumpang yang duduk di kursi Executive Lounge berlapis kulit Merino atau Wol Kashmir. Setiap kursi memiliki ventilasi udara dan berpemanas.

Sementara itu, bagian atap BMW Seri 7 2023 menampilkan Sky Lounge Panoramic Glass Sunroof dengan LED yang memanjakan mata. Fitur-fitur di dalam kabin diatur melalui layar 5,5 inci yang terletak di panel pintu. Setiap fitur tersebut, membuat kabin bagian belakang jadi futuristik.

Setiap kemewahan di dalam kabin diakomodir dengan keleluasaan, karena sedan flagship BMW tersebut memiliki wheelbase 3.215 mm yang lebih panjang 5 mm ketimbang generasi terdahulu. Sontak dimensinya lebih melar dengan total panjang 5.391 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.544 mm.

Dimensi yang lebih melar, nyatanya memudahkan BMW untuk memasukkan segala macam powertrain, mulai dari mesin pembakaran konvensional mild hybrid, plug-in hybrid, hingga powertrain elektrifikasi berbasis baterai yang akan diluncurkan secara berurutan.

Untuk sementara, varian standar bermesin konvensional mild hybrid diwakili dengan BMW 760i xDrive, lalu akan tersedia juga varian dengan performa lebih mumpuni dengan model BMW M760e xDrive, dan varian elektrifikasi dengan model BMW i7 xDrive60.

BMW Seri 7 2023 baru akan dibangun di BMW Group Plant Dingolfing, yang saat ini menggunakan energi terbarukan untuk beroperasi. Fasilitas produksi terbesar itu juga menjadi pusat untuk memproduksi kendaraan dari berbagai pilihan powertrain yang tersedia pada Seri 7.

Dikenalkan pada April 2022, BMW 7 Series 2023 akan diluncurkan secara global mulai November 2022. Kapan ke Indonesia? <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!