BMW X1 2023 Menggoda Berkat Desain Tampilan dan Fitur Baru

Otoloka.id- BMW mengawali Juni ini meluncurkan generasi ketiga dari SUV terkecil mereka, yaitu BMW X1 2023. Mobil yang masuk jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) entry-level ini hadir dengan tampilan dan teknologi terbaru.

Di pasaran, BMW X1 2023 siap bersaing dengan para pesaingnya yang lebih dulu hadir versi terbarunya, salah satunya Lexus UX kemasan teranyar.

Diluncurkan pada tahun 2009, BMW X1 membuka kategori kendaraan baru di segmen premium BMW. Sejak saat itu, SUV kompak BMW X1 ini menjadi model yang menarik yang diyakini mampu mewujudkan pengalaman berkendara sehari-hari untuk menikmati perjalanan.

Melihat tampilan BMW X1 2023, mobil ini terlihat lebih berani dengan kidney gril lebih besar dan desain lampu yang menyipit. Dipadukan dengan lampu utama sudah Adaptive LED Proyektor DRL dengan bentuk baru seperti line-up BMW lainnya.

Sedangkan bagian bumper juga telah berubah melalui aksen huruf ‘L’ di tepian serta underguard berwarna silver.

Bagian samping juga terlihat lebih ramping dibanding versi sebelumnya. Justru bagian roda terlihat lebih menonjol dengan penggunaan pelek multipalang baru berukuran 18 inci berkelir two-tone. Kesan sporty juga di bagian belakang berkat lampu belakang full LED berbentuk huruf “L” berdesain bumper baru menyesuaikan bumper depan.

Berlanjut ke bagian kabin, desain interiornya ini berubah total dengan tampilan dasbor lebih modern dan sporty. Di bagian tengah juga terdapat head unit berukuran besar 10,7 inci dan layar instrument kluster 10,25 inci.

Pelengkap head unit ini sudah dibekali sistem BMW iDrive 8 terbaru yang terintegrasi melalui smartphone berfitur Android Auto atau Apple CarPlay. Untuk pemanja telinga, sistem audio premium juga disematkan melalui 12 speaker racikan Harman Kardon berkekuatan 205 Watt.

Untuk pasar Amerika Serikat, BMW X1 2023 dibekali satu pilihan mesin saja, yaitu 2.000cc, empat silinder segaris turbocharged. Klaim tenaganya tercatat 241 dk di 4.500 rpm dan torsi 400 Nm di 1.500 rpm. Penyaluran tenaga dari mesinnya ini melalui sistem xDrive menyebar ke semua roda dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. Pihak BMW mengklaim mobil ini bisa melesat cepat dari 0-100 kpm dalam waktu 6,2 detik.

Ketersediaan warna juga cukup beragam, mulai dari pilihan Kelir Blue Bay Lagoon, Cape York Green, Utah Orange, Space Silver, dan BMW Individual Frozen Pure Grey.

SUV dari brand Jerman ini akan dijual satu varian saja yaitu xDrive28i dengan banderol USD38.600 atau setara Rp 561 jutaan.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!