BMW X3 2022 Diluncurkan, Ini Harganya

Otoloka.id- Dalam gelaran peresmian BMW Ultima pada Rabu (16/3), BMW Indonesia juga merilis salah satu lini produk terbarunya, yaitu BMW X3 yang diproduksi secara lokal. BMW X3 2022 hadir dalam dua trim, yaitu xDrive30i M Sport dan sDrive20i xLine.

Kedua trim tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri, dimana pada varian xDrive30i tampil lebih sporty dengan berbagai aksesoris, dan performa yang ditingkatkan. Sementara untuk varian xLine, hadir dengan tampilan standar yang kokoh.

Pada varian xDrive30i M Sport yang tampil sporty, dibekali pembaharuan pada upholstery dan trim interior. Bagian tersebut hadir dalam balutan trim Aluminium Rhombicle dark, dengan highlight Pearl Chrome. Sementara itu, jok dibalut oleh bahan Sensatec.

X3 xDrive30i M Sport juga hadir dengan teknologi BMW Laserlight, berupa aksen biru spesial yang memiliki fungsi adaptif dan desain ikonik BMW, yang kini tampil lebih pipih dan tegas. Hal ini sejalan dengan DNA Motorsport khas BMW M.

BMW X3 xDrive30i M Sport juga dibekali dengan Adaptive LED berbentuk hexagonal, yang lebih tegas menyatu dengan grill ‘kidney’ serta bumper depan M Sport yang sporty. Pada bagian belakang, terdapat bumper two-tone yang agresif dengan penyematan dua tail-pipe.

Model tersebut juga makin agresif berkat penyematan M Aerodynamics package, yang ditandai dengan penyematan velg 20 inci M light alloy. Tak hanya itu, dipasangkannya M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss juga menambah kesan sporty model tersebut.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin TwinPower Turbo empat silinder berkubikasi 2,0 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 252 daya kuda, dan torsi mencapai 350 Nm. Tenaga mesin tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan.

Sementara untuk BMW X3 sDrive20i xLine, terpasang elemen xLine di bagian eksterior yang meliputi bagian depan, samping, dan belakang yang gagah. Penyematan kaki-kaki dengan velg 19 inci juga menambah kesan kokoh model tersebut.

Bagian interior dari varian ini dibekali dengan upholstery yang mewah, dengan penyematan trim beraksen kayu, balutan trim chrome, dan pelapis berbahan Sensatec. BMW X3 sDrive20i xLine juga dibekali fitur-fitur canggih yang memudahkan pengemudi.

Fitur canggih tersebut, diantaranya Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant. Fitur Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Pada BMW X3 sDrive20i xLine, dibekali mesin TwinPower Turbo empat silinder 2,0 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 184 daya kuda, dengan torsi maksimum 300 Nm, yang dikawinkan dengan sistem transmisi Steptronic 8-percepatan.

Mengenai harga keduanya, BMW Indonesia membanderol X3 xDrive30i M Sport dengan harga Rp 1,175 miliar secara off-the-road. Sementara untuk X3 sDrive20i xLine, dibanderol seharga  Rp. 1,065 miliar off-the-road. ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!