• Home>
  • Berita>
  • Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu, Lebih Canggih dengan Teknologi Hybrid
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu, Lebih Canggih dengan Teknologi Hybrid

Ismet
7 Des 2021, 13:34
  • Dilihat 4865
  • Suka 0

Otoloka.id- Rumor mengenai Suzuki Jimny Long Wheel Base (LWB) sepertinya semakin mendekati kenyataan. Jimny yang disebut-sebut akan dilengkapi dengan 5 pintu ini sudah ramai diperbincangkan sejak tahun 2020 lalu.

Sebagai informasi, Maruti-Suzuki pernah menghadirkan Suzuki Jimny Generasi II LWB yang diproduksi pada 1985 dan hanya tersedia dalam versi LWB saja.

Sementara untuk Jimny LWB terbaru secara desain tak akan mengalami ubahan signifikan dengan versi sebelumnya. Masih mudah dikenali sama seperti Jimny yang beredar saat ini.

Suzuki Jimny 5 pintu memiliki dimensi panjang yang melar sampai 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. 

Sebagai perbandingan Jimny 3 pintu memiliki dimensi panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Baca juga : Suzuki Jimny Long Wheel Base Hadir Akhir Tahun Ini?

Informasi terbarunya, kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu semakin menarik untuk dijadikan perbincangan hangat. Maruti Suzuki akhirnya memberi lampu hijau untuk segera masuk jalur produksi. 

Tapi Suzuki India pun belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal kehadirannya.

Dikutip dari Autocar India, Jimny 5 pintu dengan wheelbase lebih panjang ini kelak akan dibekali dengan sistem yang lebih canggih dan juga lebih ‘hijau’ dibanding versi tiga pintu yang saat ini sudah ada.

Suzuki Jimny Dibekali Teknologi Hybrid

Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan akan dibekali mesin berteknologi mild hybrid 12 V SHVS yang sudah digunakan oleh Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga dan S-Cross di pasar India.

Baca juga : Test Drive Mobil Suzuki di Akhir Tahun, Bisa Dapat Hadiah Langsung Tanpa Diundi

Mesin 4 silinder berkode K15B ini mampu mengeluarkan daya 102 hp dan torsi 138 Nm. Sekilas memang tak ada perubahan signifikan dibandingkan dengan versi 3 pintunya. Namun kita harus menunggu waktu peluncurannya untuk memastikan spesifikasi lengkapnya.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan