• Home>
  • Berita>
  • Bridgestone Beberkan Rahasia Jadi Pemain Utama Ban Mobil di Indonesia

Bridgestone Beberkan Rahasia Jadi Pemain Utama Ban Mobil di Indonesia

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Danang
3 Des 2021, 19:56
  • Suka 0

Otoloka.id - Produsen ban Bridgestone sudah berkiprah di Indonesia sejak 45 tahun silam, dan hasilnya pabrikan ban asal Jepang ini menjadi pemain utama ban mobil di Indonesia.

Hal ini diutarakan saat perayaan ’45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia’ yang digelar bersama media di kantor pusat Bridgestone Indonesia, di Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (2/12/2021).

Menurut Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, eksistensi Bridgestone di Tanah Air selama 45 tahun tidak hanya berhasil menjadi pemain utama, tetapi juga berhasil dalam memperluas pasar mereka untuk kendaraan.

Bukti kuat Bridgestone berhasil menjadi pemain utama ban mobil di Indonesia ini melalui kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif untuk menggunakan produk mereka sebagai ban Original Equipment (OE) untuk kendaraan mereka.

Paling terbaru adalah ban Bridgestone terpilih menjadi ban OE untuk generasi Honda BR-V terbaru, kemudian juga untuk Mitsubishi New Xpander tipe tertinggi.  

Bahkan penggunaan ban tersebut tidak hanya pada satu segmen kendaraan, tetapi Bridgestone juga berhasil menjadikan setiap produk unggulannya digunakan untuk passenger car maupun kendaraan komersil.

Baca juga: Kenapa Orang Belum Tertarik Beli Ban Secara Online, Ternyata Ini Penyebabnya

“Di tingkat global, tahun ini kami merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun, sedangkan di Indonesia tahun ini menandai eksistensi kami selama 45 tahun di Indonesia. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk kami juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” jelas Mukiat.

Rahasia dari Bridgestone sendiri bisa mraih sukses di Indonesia adalah dengan terus melakukan inovasi dalam produk terbaik serta layanan prima kepada konsumen. 

Saat ini Bridgestone telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, serta didukung melalui lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal.

Baca juga: Tips menggunakan Ban Serep dengan Aman

Untuk sisi layanan, produk Bridgestone Indonesia sekarang sudah dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Bridgestone juga memiliki line up yang cukup lengkap untuk setiap kebutuhan mobil konsumen mulai dari mobil penumpang berjenis hatchback sampai penggunaannya untuk kendaraan niaga berat. 

Bahkan mereka terus mengikuti tren pasar untuk kendaraan penumpang yang hadir di Indonesia saat ini. 

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan