Brio dan BR-V Pimpin Penjualan Mobil Honda Di Awal Tahun 2022

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan pencapian penjualannya sepanjang bulan Januari 2022. Di awal tahun ini, Honda berhasil mencatatkan penjualan sebesar 7.727 unit di bulan Januari 2022. Model yang paling berkontribusi tinggi adalah Honda Brio dan Honda BR-V.

Honda Brio di bulan Januari 2022 berhasil membukukan total penjualan 3.993 unit, dengan Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973. Lalu, untuk All New Honda BR-V yang baru memulai pengiriman kepada konsumen di awal Januari sudah mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 1.504 unit.

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi, mulai dari Honda HR-V 1.5L 895 unit, Honda HR-V 1.8L 27 unit, Honda CR-V 597 unit, Honda City Hatchback 446 unit, Honda Mobilio 180 unit, Honda Civic Sedan 54 unit, Honda Odyssey 21 unit, Honda City 9 unit dan Honda Accord sebanyak 1 unit.

Disebutkan pihak HPM bahwa penjualan di Januari masih terdampak akibat terganggunya pasokan komponen untuk produksi. Meski begitu, Honda optimis bahwa trend penjualan akan bergerak positif pada bulan Februari ini.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, “Pada bulan Januari, penjualan Honda dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal dan juga sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP”.

Program Penjualan Honda di Bulan Februari 2022

Di bulan Februari 2022 ini juga Honda memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “New Year, New Deals”. Konsumen yang melakukan pembelian akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

HPM memberikan bonus kepada konsumen berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V, dan Honda Brio. Honda juga melengkapinya dengan memberikan Promo Awal Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!