BSI Rider Club Gelar Acara Touring Sekaligus Baksos

Otoloka.id- Komunitas sepeda motor Bank Syariah Indonesia (BSI) pada 11-12 Maret 2022 lalu mengadakan kegiatan touring, sekaligus camping dengan tujuan Pesona Bukit Damar, Mega Mendung Bogor. Tak hanya itu, komunitas sepeda motor yang bernama BSI Rider Club (BRC) ini juga melakukan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang bertajuk BSI Rider Camp & Baksos BRC 2022, terselenggara berkat dukungan dari BSI Club, Laznas BSMU, dan Bikers Dakwah. Ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh komunitas sepeda motor kelahiran tahun 2021 lalu.

Dalam menyelenggarakan kegiatan offline tersebut, pihak penyelenggara memang terpaksa untuk membatasi jumlah peserta yang ikut. Ini lantaran kegiatan yang digelar, berlangsung di saat pemerintah masih memberlakukan pembatasan sosial.

“BSI Rider Camp & Baksos BRC 2022 merupakan acara perdana dari BSI rider. Mengingat ppkm masih diberlakukan, maka selama ini komunikasi yang terjalin dilakukan melalui media sosial. Sesuai dengan tagline nya yaitu “Riding & Caring”, maka BSI Rider memiliki ide dalam pertemuan offline perdana ini dikemas selain kopi darat (kopdar),” Kata Om Andri selaku ketua umum BSI Rider Club.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh sebanyak 60 peserta, dan itu terdiri dari anggota BSI Riders, dan beberapa perwakilan dari Laznas BSMU. Acara ini juga dihadiri oleh enam orang perwakilan dari Bikers Dakwah.

“Walaupun antusias dari member BSI Rider untuk hadir di dalam acara ini sangat besar, kami harus membatasi peserta yang hadir. Insya Allah kedepannya akan sering mengadakan acara serupa yang dihadiri oleh seluruh member BSI, sehingga semua dapat berperan serta dan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada. Selain itu acara ini juga di hadir oleh sesepuh setempat dan 100 anak Yatim Piatu penerima Baksos.” lanjut Om Andri.

BSI Riders Camp & Baksos BRC 2022 dimulai pada hari Jumat sore, ketika anggota komunitas selesai beraktifitas rutin. Lalu mereka berkumpul di dua titik, yaitu di Bank BSI KCP Cibinong dan KC Bogor. Setelah anggota komplit, baru mereka bergeser ke lokasi yang ditentukan, yaitu Pesona Bukit Damar.

Ketika sampai di lokasi, selain melakukan kegiatan bakti sosial, komunitas tersebut juga melakukan kunjungan ke salah satu masjid di sekitar yg masih membutuhkan bantuan.

“Harapannya kegiatan2 seperti ini bisa rutin diselenggarakan di seluruh chapter BRC, dan BSI Rider Club akan selalu menebarkan kebaikan kepada sesama.” tutup Om Andri. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!