Bugatti Centodieci Produksi Perdana untuk Pelanggan, Ini Wujudnya!

Otoloka.id- Setelah melakukan pengujian ekstrem lebih dari 50 ribu kilometer di jalan raya dan trek, lalu diuji juga di terowongan angin, serta di berbagai kondisi mulai dari -20 hingga 45 derajat celsius, akhirnya 1 dari 10 unit Bugatti Centodieci dikirimkan ke pelanggan.

“Kami di Bugatti Molsheim (dengan) bangga telah menyelesaikan dan mengirimkan Centodieci pertama (model terbaru Bugatti). Centodieci dibangun di atas silsilah Ettore Bugatti yang sukses selama 110 tahun dengan desain dan kinerja yang luar biasa, sambil menghidupkan kembali ingatan akan sejarah merek baru-baru ini,” papar Christophe Piochon, Presiden Bugatti Automobiles.

Unit pertama Bugatti Centodieci yang telah selesai, dilabur warna biru Bugatti (Bugatti Bleu). Warna tersebut identik dengan Bugatti karena salah satu fasilitas produksi di Campogalliano disebut sebagai “Fabricca Blu”. Selain itu, biru juga menjadi warna  Bugatti EB110 saat pertama kali dikenalkan ke publik, yang menjadi inspirasi Centodieci. 

Yap, memang Bugatti Centodieci dibuat hanya terbatas 10 unit saja dan dikerjakan secara khusus sesuai pesanan, yang biasa dinamakan coachbuilt. Model tersebut terinspirasi dari model fenomenal era 90-an yaitu Bugatti EB110. Makanya sedikit banyak kemiripan di area eksterior dan pada interiornya.

Di bagian eksteriornya, yang paling kentara dengan Bugatti EB110 adalah di fascia depannya berupa penyematan front diffuser tiga lapis yang di tengahnya terdapat lengkungan seperti lambang omega. Di bodi sampingnya juga tersemat penutup pilar lubang-lubang yang fungsinya pendukung aerodinamis.

Sementara di bagian buritan, kisi-kisi pembuangan angin sang predesesor diganti lampu LED dengan corak serupa. Dalam unit pesanan pertama tersebut, selain warna biru khas, disematkan juga warna silver di pelek, serupa dengan kelir Bugatti EB110 milik si pemesan.

Bagian interiornya Bugatti Centodieci juga identik dengan Bugatti EB110, karena disematkan pelapis trim bercorak kotak-kotak seperti papan catur. Meski identik, namun disematkan berbagai fitur canggih dengan tata letak yang lebih dinamis. Ngomong-ngomong, untuk mengerjakan bagian interior unit pertama tersebut, tangan-tangan terampil membutuhkan waktu 16 hari, lho!

Makin kelas lantaran Bugatti Centodieci dibekali dapur pacu beringas, yaitu mesin W16 8.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.600 hp. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, cuma butuh waktu 2,4 detik saja. kinerja mesin diatur melalui transmisi DSG (dual-clutch) 7-percepatan ke seluruh roda alias all-wheel drive. Kelas! 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!