Bugatti Chiron Super Sport Resmi Dikirim

Otoloka.id- Produsen otomotif asal Perancis Bugatti secara resmi memberikan sejumlah Bugatti Chiron Super Sport ke beberapa pelanggan pertamanya. Supercar mewah tersebut setelah dikenalkan pada Juni 2021, langsung terjual habis selama enam bulan berikutnya, dan sekarang tinggal proses pengiriman saja.

Unit-unit pertama Chiron Super Sport yang dikirimkan ke para pelanggan, telah dipesan dengan tambahan kustomisasi khusus yang masuk dalam program Sur Mesure Bugatti. Supercar mewah tersebut dilabur cat khusus bernama 'Vagues de Lumière', dengan kolaborasi antara tim kustomisasi dengan pemiliknya.

Dalam program kustomisasi warna khusus tersebut, Bugatti Chiron Super Sport dilabur warna biru secara keseluruhan, dan diberi aksen goresan berwarna oranye, yang sekilas seperti menyatu dengan guratan pantulan cahaya.

Bugatti Chiron Super Sport yang terbatas hanya 30 unit ini, dibuat berdasarkan riset tim desainer dan insinyur untuk menciptakan kendaraan dengan performa baik. makanya, setiap permukaannya menggunakan serat karbon. Ada hal yang membedakan Chiron Super Sport dengan varian lain, yaitu memanjangkan buritan.

Soal performanya, salah satu turunan keluarga Bugatti Chiron tersebut mampu meraih kecepatan puncak hingga 440 km/jam. Tenaga yang keluar dari mesin W16 8.0 liter sebesar 1.578 daya kuda, yang diperkuat dengan quad-turbocharger. Sadis!

Untuk mengimbangi keluaran tenaga Bugatti Chiron Super Sport yang besar, suspensi mobil tersebut disetel ulang, dengan suspensi yang diatur lebih keras serta merevisi sistem kemudinya agar stabil saat melaju di kecepatan tinggi.

Sementara itu, bagian chassis juga disetel ulang, dan dikontrol secara elektronik. Penambahan komponen penerus aerodinamis seperti spoiler yang menyatu dengan body juga diperpanjang, dengan ujung dimodifikasi. Tetapi, keseimbangan pembagian bobot tengah juga dipertahankan.

Christophe Piochon, selaku Presiden Bugatti Automobiles, berkomentar: “Sangat menyenangkan menyaksikan unit pelanggan pertama Chiron Super Sport berkumpul di Atelier kami. Mendengar mesin W16 8.0 liter baru menyala untuk pertama kalinya, mengetahui bahwa mereka akan segera menjadi pusat koleksi para pelanggan kami di seluruh dunia adalah sorotan pribadi.”

Ia juga menambahkan, bahwa “Pengalaman mengendarai Chiron Super Sport tidak dapat dibandingkan dengan apa pun yang ditawarkan oleh industri otomotif, dan kami sangat menantikan para pelanggan kami menempuh banyak jarak yang tak terlupakan di belakang kemudi.” <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!