Chery Tiggo 7 Pro

Otoloka.id- Hadir pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Chery Motor Indonesia (Chery) mengumumkan rencana peluncuran produk pertamanya, yaitu Chery Tiggo 7 Pro, yang akan dilakukan pada semester dua tahun ini.

Disebutkan pula, Chery juga tak hanya akan membawa Chery Tiggo 7 Pro, keempat varian lainnya juga dinyatakan akan segera mengaspal di jalanan Indonesia secara bertahap dalam kurun waktu 2022 – 2024.

Dari kelima varian yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Chery tampil sangat berbeda dari kehadiran sebelumnya pada beberapa tahun yang lalu. Tiga pilar yang ditampilkan Chery kini mampu lebih memikat, yakni Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

“Kami memiliki motivasi yang kuat untuk kembali menyemarakkan pasar otomotif Indonesia. Kami ingin menawarkan produk-produk unggulan yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi, gaya yang trendi, dan berkualitas tinggi, sehingga konsumen memiliki pilihan yang semakin baik dalam memilih kendaraan untuk keseharian mereka. Dengan berbagai keunggulan tersebut, kami juga berharap konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda,” jelas Major Qin, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia.

Chery ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta SUV dengan Chery Tiggo 7 Pro. Dengan tampilan eksterior yang lebih premium dengan grill bertema ‘galaxy sun flare’ dan lampu LED dengan model yang menarik.

Chery pun sudah memiliki rencana besar untuk mengembangkan delapan model seri Tiggo untuk pasar Indonesia. Sebagai informasi, Chery Tiggo 7 Pro yang dipajang di IIMS Hybrid 2022 ini merupakan varian konvensional alias berbahan bakar bensin, tetapi ke depannya Chery Tiggo 7 Pro Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan menyusul.

Hal ini menjadi salah satu tahap pengembangan teknologi Chery di Indonesia yang juga sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon di udara.

Rencana Chery Punya Pabrik di Indonesia

Chery berencana untuk mengembangkan pabrik yang sudah diumumkan sejak awal juga akan diperuntukkan bagi varian-varian mobil listrik. Ini menjadi salah satu bukti lagi bahwa pihak Chery meyakini sudah sangat matang dan strategis menetapkan berbagai rencana di Indonesia dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari kebangkitan industri otomotif Indonesia.

“Indonesia merupakan wilayah yang strategis dalam perkembangan ekonomi Asia Tenggara, oleh karenanya kami akan mendirikan pabrik di Indonesia yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga untuk diekspor ke negara-negara Asia Tenggara lainnya,” jelas Major.

Keseriusan Chery di Indonesia juga dapat dilihat dari bagaimana Chery mempersiapkan layanan purnajualnya, yaitu dengan menargetkan ketersediaan 70 dealer pada akhir tahun 2022 dan mencapai 100 dealer dalam dua tahun ke depan di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Selain itu, Chery juga akan memiliki gudang suku cadang untuk memastikan ketersediaan komponen-komponen kendaraan Chery agar mampu melayani konsumen lebih cepat. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!