Chery Tiggo 7 Pro punya Fitur Bikin Segar Udara Kabin, Kok Bisa?

Otoloka.id- Dua tahun lebih dilanda pandemi covid-19, membuat masyarakat Indonesia jadi lebih sadar akan kesehatan pernapasan mereka. Kesadaran yang sama juga dilakukan produsen otomotif seperti Chery melalui aksesori penjernih udara di dalam kabin untuk Chery Tiggo 7 Pro.

Polusi udara yang berada di sekeliling kita, dapat masuk dalam kabin mobil ketika membuka jendela, atau melalui celah sirkulasi udara mobil itu sendiri. Jika terus dibiarkan, maka kesehatan pernapasan penumpang di dalam kabin berpotensi terganggu dan menimbulkan masalah pernapasan.

Oleh karena itu, dibutuhkan penjernih udara atau yang kerennya dibilang air purifier supaya kesehatan penumpang di dalam kabin terjaga. Alat tersebut memang sifatnya sebagai aksesori tambahan saja, tetapi sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di Indonesia dengan predikat ke-17 polusi tertinggi di dunia menurut laporan IQAir.

Mengenai penyaring udara, ada suatu standar yang sudah diakui di Indonesia maupun dunia, yaitu N95. Standar tersebut mengacu pada kemampuannya untuk menyaring sebanyak 95% partikel melayang di udara, yang dikeluarkan oleh National Institute for Occupational Safety and Health (NIOSH) air filtration rating Amerika Serikat.

Kemampuan penyaring partikel udara N95 kini dapat dirasakan di dalam kabin Chery Tiggo 7 Pro. Aksesori tersebut dipasangkan pada aliran pendingin udara untuk menyaring partikel dari luar kabin, maupun dalam kabin. Air purifier tersebut bahkan dapat menyaring udara ketika pengemudi masuk ke dalam mobil, dan sebelum mengunci kendaraan.

“Kesehatan dan udara bersih menjadi sebuah hal yang mendasar karena kita hidup dengan bernapas. Oleh karena itu, Chery Tiggo 7 Pro disematkan filter N95 pada pendingin ruangnya yang mampu menyaring gas yang tidak baik untuk kesehatan dan meningkatkan kualitas sirkulasi udara di dalam mobil, sehingga akan mendukung kesehatan penumpang,” ungkap Tao Yong, selaku President Director PT Chery Motor Indonesia.

Untuk diketahui, air purifier memang dapat menyaring polusi dan partikel di dalam kabin. Namun, sebagai pemilik kendaraan, kita juga harus tetap menjaga kebersihan dalam kabin dari kotoran yang menempel. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!