Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 Lebih Ganteng

OTOLOKA – Toyota merilis Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 untuk pasar USA. Ada beberapa perbedaan dengan model yang dijual di Indonesia.

Bagian depan Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 menampilkan grille trapezoid yang ditaruh di bawah, sementara untuk versi bensin di atas. Ada celah antara tudung mesin dengan grille.

Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 hadir dengan cat dua-warna dan tersedia velg 18 inch. Tentu ini membuatnya menjadi lebih sporty dibandingkan versi bensin.

System Hybrid Generasi Kelima

Crossover yang berbasis Toyota Corolla ini tersedia secara eksklusif dengan penggerak semua-roda (AWD). Toyota Corolla Cross Hybrid memaksimalkan potensi yang melekat pada platform TNGA-C berkekuatan tinggi, memungkinkannya untuk mencapai kinerja berkualitas tinggi, pengendaraan yang nyaman, dan kelapangan yang luar biasa. Terlebih lagi, kapasitas kargo yang mengejutkan memberikan keserbagunaan untuk mengakomodasi petualangan hidup.

Dengan Toyota Hybrid System Generasi Kelima baru di bawah kap, ditambah dengan sistem Electronic All-Wheel Drive yang baru, pesaing Honda CR-V ini menawarkan peningkatan tenaga dan penghematan bahan bakar. Dengan 194 tenaga kuda dan waktu 0-100 kpj dalam 8,0 detik, konsumsi BBM Toyota Corolla Cross Hybrid 15,7 km/liter.

Toyota Safety Sense 3.0

Semua varian Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 dilengkapi standar dengan Toyota Safety Sense 3.0, rangkaian sistem keselamatan aktif Toyota. Sistem Pre-Collision System with Pedestrian Detection juga mampu mendeteksi pengendara sepedamotor dalam kondisi tertentu. Saat berbelok atau mendekati persimpangan, sistem dirancang untuk mendeteksi kendaraan yang melaju ke depan atau ke samping dan memberikan peringatan audio/visual dan pengereman otomatis dalam kondisi tertentu. Pengenalan jalur yang telah ditingkatkan memperbaiki kinerja Lane Departure Alert with Steering Assist and Lane Tracing Assist.

Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 akan dilengkapi dengan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Lane Departure Alert dengan Steering Assist dirancang untuk menginformasi pengemudi melalui peringatan suara dan visual dan sedikit gaya kemudi jika merasakan kendaraan meninggalkan jalur tanpa mengaktifkan sinyal belok. Saat DRCC diatur dan diaktifkan, Lane Tracing Assist menggunakan penanda jalur yang terlihat atau kendaraan sebelumnya untuk membantu menjaga kendaraan tetap di jalurnya.

Automatic High Beams dirancang untuk mendeteksi kendaraan yang mendahului atau yang melaju dan secara otomatis beralih antara lampu jauh dan lampu jauh. Road Sign Assist diciptakan untuk mengenali informasi rambu jalan tertentu menggunakan kamera yang menghadap ke depan dan menampilkannya di multi-information display (MID).

Rear Seat Reminder hadir sebagai standar di semua kelas. Fitur tersebut dapat mencatat apakah pintu belakang dibuka dalam waktu 10 menit setelah kendaraan dihidupkan, atau kapan saja setelah kendaraan dihidupkan, dengan pesan pengingat di instrument cluster setelah mesin dimatikan, disertai dengan multitone bunyi genta lonceng.

Selain sistem TSS 3.0, fitur keselamatan standar lainnya termasuk Blind Spot Monitor (BSM), yang dirancang untuk membantu mendeteksi dan memperingatkan Anda tentang kendaraan yang mendekat atau berada di jalur yang berdekatan dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk menambah ketenangan pikiran dengan membantu mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kedua sisi sambil mundur dan memperingatkan Anda dengan peringatan visual dan suara. Hill Start Assist Control (HAC) juga hadir sebagai standar.

Interior Toyota Corolla Cross Hybrid 2023

Di dalam, interior luas Toyota Corolla Cross Hybrid menawarkan banyak fitur yang diinginkan seperti versi sedan dan hatchback saudaranya. Di tipe yang lebih tinggi, model ini dapat dilengkapi dengan moonroof, serta kontrol iklim otomatis zona tunggal atau ganda, dengan semua kelas dilengkapi ventilasi pemanas dan AC standar untuk penumpang kursi belakang.

Toyota membekali Toyota Corolla Cross Hybrid 2023 dengan Toyota Multimedia System, Wireless Apple CarPlay and Android Auto, dan menambahkan USB-C charge ports agar smartphone Anda tetap bisa beraksi.

Toyota Audio Multimedia memungkinkan konektivitas telepon Bluetooth ganda, dengan dukungan untuk kompatibilitas nirkabel standar Apple CarPlay dan Android Auto. Dengan konektivitas lebih lanjut, mobil memiliki langganan Wi-Fi Connect yang menawarkan konektivitas 4G hingga lima perangkat – mengubah mobil menjadi AT&T Hotspot. ##

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!