• Home>
  • Berita>
  • Daihatsu Duduki Posisi Kedua Penjualan Mobil Kuartal I 2022
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Daihatsu Duduki Posisi Kedua Penjualan Mobil Kuartal I 2022

EKO
2022-04-15 17:13:27

Otoloka.id- Dua tahun ambruk lantaran pandemi Covid-19, kondisi perekonomian Indonesia makin membaik, termasuk pada sektor otomotif. PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek mencatat market share sebesar 19,7 persen yang berarti, makin mendekati ke level normal.

Ada alasan kenapa penjualan kendaraan makin mendekati level normal, ini lantaran pemerintah yang menyiapkan berbagai program stimulus, seperti relaksasi PPnBM (pajak barang mewah kendaraan), hingga diadakannya pameran otomotif.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan kuartal I 2022 dengan raihan positif. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Pada kuartal pertama 2022 atau dari Januari hingga Maret 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel lebih dari 238 ribu unit, atau naik sebesar 33,6 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu dengan capaian penjualan sebanyak 178 ribu unit. 

Dalam kuartal pertama tahun ini juga, Daihatsu mencatat posisi nomor 2 terbanyak penjualan kendaraan nasional, dengan raihan sekitar 46 ribu unit penjualan. Dengan begitu, perusahaan tersebut meraih kenaikan market share atau pangsa pasar sebesar 19,7 persen, yang mana naik sebesar 2,7 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama dengan catatan 17 persen pangsa pasar.

Bila membandingkan secara bulanan, dari Februari hingga Maret 2022 penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 24 persen. Ini lantaran di periode tersebut terdapat pameran otomotif seperti Jakarta Auto Week (JAW) sebagai stimulus penjualan, dan saat itu masih masuk dalam program relaksasi PPnBM yang berakhir per April 2022.  

Kenaikan penjualan sebesar 24 persen disumbang oleh tiga produk unggulan Daihatsu, yaitu Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Rocky. Ke-tiganya mendapat relaksasi PPnBM sehingga didaulat menjadi tulang punggung penjualan perusahaan tersebut.

Terios sebagai penyumbang penjualan tertinggi, meraih kenaikan penjualan sebesar 118 persen atau naik dua kali lipat menjadi 2.339 unit pada Maret 2022 dibanding Februari sebanyak 1.072 unit. Lalu, disusul oleh Daihatsu Xenia dengan presentase kenaikan penjualan sebesar 75 persen, dan Daihatsu Rocky dengan kenaikan penjualan sebesar 16 persen. <IDR>

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1826
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset