Daihatsu Hadirkan Hijet untuk Pasar Jepang Tahun Depan

Otoloka.id- Senin kemarin (20/12) Daihatsu Jepang merilis penampakan lini produk terbarunya di bidang niaga, yaitu Daihatsu Hijet Cargo. Kehadirannya tak sendiri, namun juga dibarengi dengan model lainnya seperti Daihatsu Atrai dan Daihatsu Hijet Truck.

Di Jepang, Hijet merupakan salah satu mobil mungil yang laris sejak kemunculannya pada 1960 silam. 17 tahun tanpa pembaharuan berarti, kali ini varian Hijet yang kalau ditotal sudah terjual sebanyak 7,5 juta unit, hadir dengan penyematan berbagai fitur terkini.

Salah satunya adalah dengan penyematan platform Daihatsu New Global Architect (DNGA), yang baru kali ini diaplikasikan oleh Daihatsu pada lini produk kendaraan komersial ringan. Penyematan platform tersebut juga diiringi dengan penggunaan transmisi otomatis CVT, yang lebih halus namun bertenaga.

Tak hanya itu, sistem keselamatan yang saat ini makin penting dalam lalu lintas juga ditingkatkan, dengan penyematan fitur Smart Assist, seperti kamera stereo, Collision Warning, Lane Departure Control. Canggih kan!

Baca juga: Perbandingan All New Xenia vs All New Avanza, Mending Pilih Mana?

Setiap varian dari Hijet series tersebut, memiliki tipe yang menggunakan empat atau dua penggerak roda. Pada varian yang menggunakan empat penggerak roda, terdapat fitur differential lock yang dikhususkan untuk transmisi manual saja. Sementara varian transmisi CVT ada penggerak 4WD yang diatur secara elektrik.

Mengenai mesin yang digunakan, Daihatsu Motors tak memberikan spesifikasinya lebih lanjut. Pabrikan tersebut hanya memberikan kisi-kisi berupa konsumsi bahan bakar di tiap varian. Untuk Hijet Cargo konsumsi bahan bakar per liternya mampu menempuh jarak 15,6 kilometer, sementara Hijet Truck 16,5 kilometer per liter.

Sementara harga yang ditawarkan, Hijet Cargo akan dilego dengan harga awal Rp 129 juta, sementara Hijet Truck akan dijual dengan harga awal Rp 111 juta, dan Daihatsu Atrai akan dijual seharga Rp 193 juta untuk harga awalnya.

Meski sudah diberikan gambarannya pada Senin kemarin, namun Daihatsu Jepang akan mempresentasikan lebih lengkapnya ketiga produk tersebut pada eksebisi yang digelar pada 15 sampai 23 Januari 2022 mendatang. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!