Daihatsu Recall 9.378 unit  Rocky di Indonesia, Ini Masalahnya

Otoloka.id- Daihatsu mengumumkan 3 modelnya terkena kasus penarikan kembali (recall), yakni RockyGran Max dan Luxio. Disebutkan bahwa SUV compact Daihatsu Rocky perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan.

Proses pengelasan tersebut harus dilakukan karena diyakini berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi akan timbul bunyi abnormal pada bagian kap mobil. Lebih parahnya lagi, hal itu juga memiliki potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.

Dalam program recall ini, Daihatsu mendapati sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021.

Sedangkan pada model GranMax dan Luxio, fenomena yang terjadi adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati. Daihatsu akan melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11.734 unit dengan periode produksi 9 September 2021 – 21 Januari 2022.

Pihak Daihatsu mengatakann bahwa program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, agar pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Daihatsu siap menyambut pelanggan yang kendaraannya termasuk dalam daftar program recall. Silahkan membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” ujar Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Bagi konsumen yang mobilnya masuk dalam daftar recall, bisa langsung mendatangi bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk ditangani oleh mekanik handal Daihatsu tanpa dikenakan biaya alias gratis. Untuk proses perbaikan model Rocky, akan membutuhkkan waktu sekitar 10 jam kerja, serta untuk model GranMax dan Luxio sekitar 15 menit.

Untuk memastikan kendaraan Daihatsu yang digunakan konsumen, bisa langsung mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Sebagai tambahan informasi, pada program recall ini, terdapat total 162 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, siap menyambut pelanggan untuk melakukan perbaikan pada komponen model Rocky, GranMax, dan Luxio. 

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!