• Home>
  • Berita>
  • Demi Segmen Sedan, Honda Civic Hatchback RS Tak Dijual Lagi di Indonesia

Demi Segmen Sedan, Honda Civic Hatchback RS Tak Dijual Lagi di Indonesia

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
9 Des 2021, 19:08
  • Suka 1

Otoloka.id- Honda Civic Hatchback RS dikabarkan dihentikan penjualannya di Indonesia. Informasi ini dikatakan Yusak Billy sebagai Business Inovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela acara test drive Honda Civic RS, Rabu, 8 Desember 2021 di bilangan Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Langkah itu dilakukan HPM dengan alasan agar lebih fokus pada segmen Civic sedan di pasar Indonesia. Yusak menyebutkan bahwa saat ini segmen hatchback dioptimalkan pada Honda City yang sebelumnya menggantikan posisi Honda Jazz.

Kini, HPM berusaha semakin fokus dengan penjualan Civic RS sedan. “Kami yakin segmen sedan yang dihuni Civic RS masih memiliki peluang yang baik,” kata Yusak.

Yusak menambahkan, peluncuran Civic RS sedan generasi ke-11 pada akhir Oktober 2021 lalu menjadi penutup kiprah Civic versi hatchback di Indonesia.

Baca juga : Pemesanan All New Honda Civic RS Melebihi Eskpektasi, Apa Daya Tariknya?

Pihak HPM sendiri terakhir kali mencatatkan penjualan wholesales (distribusi ke diler/untuk stok) untuk Civic hatchback RS pada September. 


Baca juga : Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu, Lebih Canggih dengan Teknologi Hybrid

Honda Civic Hatchback RS Tersisa 21 Unit

"Honda Civic Hatcback, kami sudah tidak melakukan wholesales dan terakhir itu bukan September. Kini, stok unitnya di dealer-dealer seluruh Indonesia tinggal 21 unit." ungkap Yusak Billy.

Ia juga memastikan soal Civic hatchback generasi terbaru yang telah debut global di Jepang pada Juni 2021 tak akan datang ke Indonesia.



Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan