DFSK Berhasil Ekspor 2.142 Unit Kendaraan Selama Tahun 2021

Otoloka.id- DFSK merupakan salah satu brand otomotif asal Tiongkok yang cukup terbukti eksistensinya di Indonesia. Melalui kualitas, desain, tenaga, serta teknologi yang dimilikinya, produk DFSK yang diproduksi di Indonesia pun sudah terbukti teruji dengan diekspor ke beberapa negara.

Pihak DFSK mengklaim, bukti konkret yang bisa disaksikan adalah animo positif dari pasar-pasar tujuan negara ekspor dan pertumbuhan permintaan kendaraan yang hampir mencapai 100 persen di sepanjang tahun 2021.

Peningkatan jumlah ekspor yang dialami kendaraan DFSK ini menunjukkan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik di tiap-tiap negara. Pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten ini sudah didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan teknologi robotik yang canggih.

“Pertumbuhan ekspor ini adalah bentuk penerimaan yang sangat baik oleh konsumen di berbagai negara. Hal ini akan kami jaga selalu untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas tertinggi,” ujar PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Di sepanjang tahun 2021, DFSK berhasil mengirimkan 2.142 unit kendaraan sepanjang tahun 2021. Kendaraan tersebut terdiri atas DFSK Super Cab, Glory 560, Glory i-Auto, dan Gelora. Dengan begitu, angka pencapaian tersebut membuat ekspor DFSK untuk kendaraan utuh (completely built up/CBU) meningkat hingga 96 persen (year on year).

Kendaraan-kendaraan DFSK produksi dalam negeri ini berhasil dikirimkan ke beberapa negara. Standar tinggi akan kualitas dan teknologi yang ditetapkan oleh negara tujuanberhasil dipenuhi dengan baik melalui DFSK Super Cab, dimana kendaraan komersial ini merupakan kendaraan asli dan diproduksi hanya di Indonesia saja.

DFSK Miliki Pabrik dengan SDM dan Teknologi Mumpuni

DFSK mengklaim bahwa seluruh kendaraan yang diproduksi telah melalui proses produksi yang presisi dengan dibantu teknologi Industri 4.0. Tak hanya itu, ttangan-tangan terampil sumber daya manusia Indonesia yang akhirnya menghadirkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara.

Pabrik DFSK di Indonesia diresmikan sejak tahun 2017 dengan kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus. Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO. Kendaraan komersial DFSK juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!