DFSK Seres SF5 Dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

Otoloka.id- Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, DFSK tak hanya menghadirkan Gelora E, Glory i-Auto, dan Glory 560 saja. Pabrikan asal China tersebut juga menyajikan SUV terbaru mereka Bernama DFSK Seres SF5, sebagai mobil canggih bertenaga listrik.

"DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya,” ungkap Achmad Rofiqi, selaku PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

“Semua aspek pengembangan ini, didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern yang membutuhkan keterhubungan semua aspek, sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

DFSK Seres SF5 dibekali dua motor listrik dengan tenaga berbeda, yang menganut penggerak semua-roda, alias all-wheel drive. Roda-roda depan ditenagai oleh motor listrik SEP200AC, yang mengeluarkan tenaga sebesar 255 kW. Sementara motor listrik HW150 di bagian belakang, menghasilkan tenaga sebesar 150 kW.

Berdasarkan hasil uji coba tim pengembang, DFSK Seres SF5 mencatatkan waktu 4,7 detik saat berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer/jam.

Selain memiliki akselerasi yang cepat, DFSK Seres SF5 juga mendukung pengisian daya cepat. Produsen otomotif tersebut mengklaim, untuk mengisi daya baterai berkapasitas 35 kWh, hanya membutuhkan waktu di bawah 1 jam saja dari 20 hingga 80 persen.

Uniknya, DFSK Seres SF5 dilengkapi dengan mesin pembakaran internal yang berfungsi sebagai generator ketika daya yang tersisa di baterai tinggal 20 persen. Selain itu, ada fitur canggih pada SUV tersebut bernama Intelligent Extended Range yang fungsinya untuk menghemat daya.

Ada juga sistem koneksi yang jadi daya tarik DFSK Seres SF5 berupa Huawei Intelligent Car (HICar), Smart Connection, Resource Sharing, hingga Seamless Experience yang membuat mobil listrik tersebut terasa canggih.

"DFSK terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas konsumen kami di mana pun berada. Ini semua demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sehingga menghadirkan mobilitas yang sempurna dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan," tutup Achmad Rofiqi.

Kita tunggu kapan mobil yang memiliki teknologi mirip E-Power Nissan ini akan dijual di Indonesia. <Idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!