Innova Hycross Diisukan Sebagai Innvoa Hybrid

Otoloka.id- Usai pamer Innova EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu, Toyota kini dikabarkan telah mendaftarkan Toyota Innova Hycross atau Toyota Innvoa Hybrid untuk pasar India. Hal ini terungkap melalui pengajuan merek pada negara tersebut.

Dikutip dari Rushlane.com (25/4), ada nama baru yang didaftarkan oleh Toyota Motor Corporation, yakni Toyota Innova Hycross. Dan diperkirakan dari nama Hycross disinyalir merupakan kependekan dari Hybrid Cross.

Informasi lainnya, model ini juga kedapatan menggunakan kode 560B yang kabarnya akan dirilis dalam dua varian, yakni versi hybrid bensin dan bensin murni. Kabar ini tentunya melengkapi informasi di mana model tersebut telah beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan di India.

Gosip tentang Toyota Innova hybrid semakin positif. Selain itu, Innova generasi terbaru ini juga bakal menggunakan penggerak roda-depan.

Meski secara tampilannya belum terungkap lebih jelas, Toyota Innova Hycross diprediksi bakal mendapatkan wajah baru yang menampilkan lampu depan LED, detail yang kuat, serta pilar C yang didesain ulang.

Bagian lampu belakang Toyota Innova Hybrid ini juga berbeda dengan generasi terkini. Adapun untuk bentuk kaca belakang, spoiler serta antena Shark Fin mirip dengan Kijang Innova generasi terkini.

Sebelumnya, Kijang Innova EV sempat dipamerkan selama satu hari di IIMS 2022 sebagai mobil konsep listrik pertama dari Toyota, yang disebut-sebut bakal menjadi senjata Toyota di masa depan untuk pasar Indonesia. 

Konsep Kijang Innova listrik ini menjadi bagian dari continuous improvement yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa.

“Proyek ini sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industry otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV. Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan principal dan kepercayaan terhadap Indonesia,” tulis Toyota Indonesia. 

Mari kita tunggu Toyota Innvoa Hycross atau Toyota Innova Hybrid dan Innova EV di Indonesia. ##

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!