Diminati, Fastron Enduro Street Race 2022 Berlanjut di Meikarta

Otoloka.id- Ajang balap Fastron Enduro Street Race 2022 yang digelar di BSD, Tangerang Selatan April lalu, dibanjiri peminat. Oleh karena itu, gelaran yang memfasilitasi pecinta balap Tanah Air tersebut, kembali digelar pada 18-19 Juni di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Gelaran Fastron Enduro Street Race 2022 adalah kolaborasi antara Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL), selaku produsen pelumas yang membawahi merek Fastron dan Enduro.

Selain diadakan untuk memfasilitasi agar pecinta balap tak melakukan balap liar yang membahayakan, gelaran Fastron Enduro Street Race 2022 juga menjadi bagian dari komitmen Pertamina Lubricants bangkitkan industri otomotif Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Tak dapat dipungkiri, balap liar sudah menjadi bagian dari kegiatan anak muda di Indonesia. Dengan Fastron Enduro Street Race 2022, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif dan tentu dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum,” ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PTPL.

Sama seperti gelaran sebelumnya, Fastron Enduro Street Race 2022 di Meikarta akan berlangsung selama 2 hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas pertandingan, yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Sementara pada hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155 cc body frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150 cc body frame STD, SR 7 Matic S/D 200 cc body frame STD dan kelas SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Untuk memfasilitasi gelaran balap di Meikarta tersebut, telah disediakan lintasan balap drag race sepanjang 400 meter, dan dapat menampung penonton sebanyak 2.500 orang per harinya. Sebelum di Meikarta, balap drag race tersebut juga sudah digelar di 2 tempat, yaitu di Ancol, Jakarta dan BSD, Tangerang.

Saat pertama kali digelar di Ancol, terdapat sebanyak 300 peserta yang turun laga. Nah, pada gelaran kedua, terdapat peningkatan signifikan, yaitu diikuti sebanyak 687 peserta, di mana 600 peserta pengguna sepedamotor, dan 87 peserta menggunakan mobil.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!