Ekspor DFSK Meningkat 80 Persen pada Kuartal I 2022

Otoloka.id- PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengumumkan catatan positif ekspornya. Untuk ekspor mobil completely build up (CBU) pada kuartal I (Q1) 2022 menorehkan angka sebesar 510 unit. Angka ini naik 80 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 282 unit.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, penerimaan positif ini menunjukkan kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di setiap negara tujuan. Selain itu, pandemi Covid-19 yang mereda juga membuat keran ekspor kembali dibuka dengan baik dan daya beli di negara tujuan kembali meningkat.

DFSK terus melanjutkan bisnisnya dengan memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di dalam serta luar negeri dengan kendaraan-kendaraan yang berkualitas. Kualitas serta kemampuan kendaraan-kendaraan DFSK terus mendapatkan penerimaan yang positif di berbagai negara tujuan ekspor dan terus meningkat setiap tahunnya dengan persentase mencapai dua digit.

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkap Achmad Rofiqi.

Kemudian melihat performa total ekspor di tahun 2021 saja sudah mencapai 2.141 unit kendaraan dengan berbagai model. Diprediksi untuk total ekspor di tahun 2022 ini bisa menyamai dan bahkan melampaui pencapai di tahun 2021.

Semua kendaraan DFSK yang diekspor merupakan hasil produksi pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten dengan status salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern yang dimiliki oleh Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya.

Kendaraan-kendaraan yang dihasilkan meliputi DFSK Super CabDFSK Glory 560 yang tangguh untuk yang berjiwa muda, dan DFSK Glory i-Auto nan canggih dan futuristik.

“Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standard tinggi yang sudah diterapkan selama ini. Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industry otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia,” pungkas Achmad Rofiqi.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!