Fastron Enduro Street Race, Balap Motor Drag yang Didukung Pertamina

Otoloka.id- PT Pertamina Lubricants mendukung kegiatan bertajuk “Fastron Enduro Street Race” yang digagas oleh Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Dukungan yang diberikan untuk memajukan dunia otomotif, khususnya balap motor di Indonesia.

Kegiatan fun drag race tersebut, resmi dilangsungkan selama 3 hari, yaitu pada 22 hingga 24 April 2022 di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten dengan melombakan kendaraan di berbagai kelas balap.

Hari ini (23 April), Fastron Enduro Street Race melombakan 5 kelas, yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic. Keesokan harinya, melombakan kelas All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmori dan All Bike Moge (motor gede) 400 cc ke atas.

Sementara pada Minggu, 24 April, yang menjadi hari terakhir dikhususkan untuk balap mobil dengan 4 kategori yaitu All Cars s/d 1300 cc, All Cars s/d 1500 cc, All Cars s/d 2000 cc dan All Cars 3000 cc ke atas.

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya. Kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan. Kami mencoba untuk mengubah balap liar itu menjadi balap resmi. Event ini juga jadi pembinaan prestasi untuk komunitas otomotif," ucap AKBP Sarly Sullo selaku Kapolres Tangerang Selatan.

"Event Street Race yang diinisiasi olehPolda Metro Jaya ini patut mendapat dukungan karena event ini menunjukkan upaya kepolisian dalam membina generasi muda dan melindungi keselamatan pengguna jalan. Selama ini pelaku balap liar seperti tidak tahu harus kemana menyalurkan hobi balapnya.  Melalui event ini, hobi dan telenta mereka menjadi lebih terarah," ujar Rifat Sungkar selaku Wakil Ketua PP IMI menambahkan.

Balap Motor Fastron Enduro Street Race yang digelar selama tiga hari ini, terbukti membawa dampak yang positif, karena diikuti oleh lebih dari 600 pebalap sebagai peserta lomba.

"PT Pertamina Lubricants berkomitmen dalam mendukung dan memajukan dunia otomotif juga dunia balap tanah air. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah adalah dengan menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang dapat memenuhi keinginan para pembalap,” ujar Werry Prayogi selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Ia juga berharap, agar balap motor Fastron Enduro Street Race dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta menjadi salah satu bentuk kegiatan yang positif untuk anak muda di Indonesia.  ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!