Federal Oil Luncurkan Pelumas Generasi Baru untuk Motor Matik dan Manual

Otoloka.id- Federal Oil resmi meluncurkan seri pelumas generasi baru untuk sepeda motor matik dan motor transmisi manual.

Federal Oil menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya.

Untuk Federal Matic, diperuntukkan bagi sepeda motor bertransmisi matik dengan 5 pilihan varian yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40. Lalu, ada Federal Matic Gear Oil khusus untuk melindungi roda gigi pada motor matik.

Lalu, ada varian dari Federal Ultratec untuk sepeda motor manual atau motor bebek yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec, dan 1 varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI menyebutkan bahwa kondisi pasar otomotif khususnya penjualan sepeda motor telah mencatatkan hal yang positif di akhir tahun 2021 lalu.

“Kami melihat peluang kebutuhan pelumas yang juga semakin meningkat. Kami juga terus melakukan adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen. Komitmen kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas,” ungkap Patrick saat konferensi pers di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Inovasi Kemasan Baru Federal Oil

Sebagai inovasi baru yang dimiliki, Federal Oil juga melakukan pembaruan pada kemasan botolnya. Hal ini untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang sesuai bagi motornya, Federal Oil juga menghadirkan kemasan baru dengan mengusung 3 Fitur Pasti.

Pertama, desain kemasan yang informatif sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya. Kedua, ada motif batik yang sesuai dengan pasar Indonesia dan juga sulit untuk dipalsukan.

Ketiga, untuk mengurangi potensi peredaran oli palsu, Federal Oil melengkapi kemasan barunya dengan teknologi QR Code terbaru.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!