Ford Everest

Otoloka.id- Ford akhirnya resmi hadir kembali di Indonesia. Ford Everest dan Ford Ranger menjadi dua produk pertama yang dijual.

Setelah memutuskan hengkang dari pasar otomotif Tanah Air pada 2016 lalu, Ford kini kembali ke Indonesia di bawah naungan PT Mitra Bisnis (MB) yang merupakan anak perusahaan RMA Group.

PT MB mengumumkan rencana bisnis untuk bisnis kendaraan bersamaan dengan peluncuran ritel Ford di Indonesia. Dua model baru yang diusung Ford yaitu Ranger dan Everest. Dengan menghadirkan dua model baru tersebut, pabrikan asal Amerika Serikat ini siap kembali meramaikan pasar otomotif dalam negeri.

“Selama enam tahun terakhir, kami telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30.000 pelanggan dan diler di Indonesia dari mengelola bisnis purnajual Ford,” kata Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).

Ia juga menambahkan, melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, pihaknya memutuskan untuk memperluas kehadiran Ford dengan menghadirkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford pada armada premium dan pelanggan ritel di Indonesia.

Ford Optimis dengan Ford Ranger dan Ford Everest

Untuk dua model barunya, yaitu Ford Ranger dan Ford Everest akan mulai dilakukan pada pekan pertama April 2022. Seperti diketahui, nama Ranger dan Everest sebelumnya sudah cukup familiar di Indonesia dengan versi lawasnya. Kini kedua mobil Ford tersebut tampil lebih segar dengan menawarkan kualitas premium di kelasnya.

Di Indonesia, Ford Ranger 2.2 XL DC 4x4 6 MT dibanderol Rp Rp 488 juta, 2.2 XLT DC 4x4 6AT Rp 568 juta, 2.0 Wildtrack DC 4x4 10 AT Rp 698 juta, dan 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT Rp 998 juta.

Sedangkan untuk Ford Everest 2.2 XLT 4x2 6 AT dilepas Rp 698 juta dan 2.0 Titanium Limited 4x4 10 AT Rp 838 juta. Harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

“Tahun ini, kami akan terus memberikan para pelanggan dukungan purnajual di 32 dealer layanan yang tersedia, dan melakukan beberapa rencana ekspansi ke depannya,” tuntas Pinaki.##

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!