• Home>
  • Berita>
  • Hadirnya Kawasaki Z650 RS Ditujukan Sebagai Motor Pemula

Hadirnya Kawasaki Z650 RS Ditujukan Sebagai Motor Pemula

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
6 Okt 2021, 14:46
  • Suka 0

kawasaki z650 rs

Otoloka.id- Kawasaki telah menambah anggota keluarga baru dalam jajaran sepeda motor bergaya retro mereka, dengan menghadirkan Z650 RS pada 27 September kemarin di Inggris. Jelas, kehadiran adik dari Z900 RS ini merupakan upaya dari Kawasaki untuk menarik minat pengendara sepeda motor yang masih muda.

Seperti yang dikutip dari motorcyclenews.com, Di Inggris ada beberapa pembagian linsensi mengendarai sepeda motor. Nah, kehadiran Z650 RS merupakan sepeda motor yang ramah untuk pengendara dengan lisensi A2, yaitu pengendara dengan batasan umur 19 tahun dengan penggunaan motor  maksimal bertenaga 47 dk.

Sebenarnya, Kawasaki Z650 RS merupakan sepeda motor yang berbagi platform dengan Z650 dan Ninja 650, yang menggendong mesin dua silinder 649 cc. Tenaga puncak dari sepeda motor ini mencapai 67 dk, dengan torsi sebesar 63 Nm.


Karena tenaga motor tersebut lumayan besar, maka dari itu diler Kawasaki bisa membatasi tenaga dari Z650 RS menjadi 47 dk saja untuk pelanggan yang memesan. Sembari menunggu lisensi A keluar, yang berarti pengendara bebas untuk mengendarai jenis sepeda motor apapun dengan berbagai kubikasi mesin.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Z250RS, Pakai Basis Ninja ZX-25R

Selain tenaga mesin yang dapat diturunkan, Kawasaki memberikan kenyamanan berkendara bagi pengendara dengan lisensi A2. Contohnya dengan penggunaan rangka motor trellis baja yang ringan, yaitu hanya seberat 13,5 kilogram saja.

Bagian bodi terutama di penutup samping juga dibuat lebih ramping, supaya memudahkan pengendara untuk menurunkan kakinya. Jok pun juga dibuat lebih rendah, sehingga jarak antara aspal hanya 820 mm saja.

Karena punya kubikasi yang lebih kecil dibanding Z900 RS, tangki bahan bakar Z650 RS juga diperkecil daya tampungnya menjadi 12 liter saja. 

Jika ditotal tangki bensin yang terisi dengan berat motor keseluruhan, maka Kawasaki Z650 RS punya bobot 187 kilogram.


Untuk perangkat keamanan, Kawasaki membenamkan dua rem cakram 300 mm di roda depan, dan rem cakram tunggal di bagian belakang. Biar tidak selip saat mengerem, Kawasaki juga menambahkan paket ABS besutan Bosch pada Z650 RS.

Kehadiran Z650 RS dan Z900 RS merupakan bagian dari mengenang kejayaan masa lalu yang diterima Kawasaki. 

Saat ini, Kawasaki Z650 RS dijual seharga 7.549 Pound sterling atau berkisar Rp 146 juta. Unit tersebut sudah tersedia di diler-diler Kawasaki Inggris, namun untuk pembeliannya, pelanggan harus melakukan pre-order dahulu.  

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Motor

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Motor

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan